DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 17:37 WIB

Usai Doakan Prabowo Menang, Massa Forum Umat Islam Bubarkan Diri

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Usai Doakan Prabowo Menang, Massa Forum Umat Islam Bubarkan Diri Massa aksi Bela Kedaulatan Rakyat membubarkan diri/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Massa Forum Umat Islam yang menggelar aksi Bela Kedaulatan Rakyat di Depan Kantor Bawaslu Jatim akhirnya membubarkan diri. Massa membubarkan diri sekitar pukul 16.25 WIB.

Dalam aksi yang digelar sejak pukul 13.30 WIB, massa sempat menyampaikan orasinya secara bergantian. Orasi ini disampaikan sembari menunggu beberapa pentolan ulama yang sedang rapat tertutup dengan pihak kepolisian dan Bawaslu.

Sebelum membubarkan diri, massa juga sempat berdoa bersama. Doa ini dipimpin oleh Ustaz Choirudin. Dalam doa tersebut juga mendoakan Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memenangkan Pilpres.


"Berilah kemenangan pada paslon 02 ya Allah, agar bisa memimpin umat Islam," kata Ustaz Choirudin yang diamini massa, Jumat (17/5/2019).

Tak hanya itu, mereka juga mendoakan agar anggota KPU dan Bawaslu selalu diiringi kebaikan dan kesuksesan jika mereka berjuang di jalan yang benar. Namun jika sebaliknya, mereka pun mendoakan sebaliknya.

"Barang siapa yang membohongi umat Islam mudah-mudahan hidupnya sengsara. Bukan hanya di dunia, sampai di alam kubur sengsara," imbuhnya.


Setelah rapat tertutup para ulama dengan Bawaslu usai, massa akhirnya membubarkan diri. Satu persatu massa mulai masuk ke dalam kendaraan.

"Jangan lupa sampahnya diambil, mari kita bubarkan diri satu per satu dan saling tertib," ujar salah satu koordinator aksi.

Pantauan detikcom, Jalan Tanggulangin pun mulai lengang. Sejumlah polisi membereskan alat-alat yang digunakan untuk menghalau massa dan beberapa di antaranya mulai membubarkan diri.


Simak Juga 'BPN Klaim Prabowo-Sandi Menang 54 Persen!':

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed