DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 15:25 WIB

Aksi Kedaulatan Rakyat, Akses Jalan Menuju Bawaslu Jatim Ditutup

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Aksi Kedaulatan Rakyat, Akses Jalan Menuju Bawaslu Jatim Ditutup Salah satu poster yang dibawa peserta aksi (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Aksi di depan kantor Bawaslu Jatim membuat Jalan Kapuas ditutup. Penutupan ini guna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Kapuas yang menuju kantor Bawaslu Jatim.

KBO Satlantas Polrestabes Polrestabes Surabaya AKP Muhammad Suud mengatakan rekayasa dilakukan untuk menghindari kepadatan akibat aksi di depan kantor Bawaslu Jawa Timur.

"Untuk kendaraan dari utara yang akan masuk ke Jalan Comal tidak bisa karena ditutup. Sebaliknya penguna Jalan dari Jalan Darmokali menuju Jalan Kapuas tidak bisa masuk karena ditutup," kata Muhammad Suud kepda wartawan, Jumat (17/5/2019).


Di Jalan Kapuas terdapat fasilitas umum seperti rumah sakit. Untuk keperluan itu masyarakat diperbolehkan untuk melintas jika menuju ke rumah sakit.

"Untuk warga yang ke rumah sakit akan diprioritaskan," jelas Suud.

Dari pantaun detikcom, massa masih melakukan aksi di dekat kantor Bawaslu Jatim. Massa memenuhi Jalan Kapuas. Bahkan sebagian massa juga terlihat membentangkan banner di pertigaan Jalan Kapuas dengan menghadap ke Jalan Darmo.


Dalam aksi ini, satu mobil water canon dari Polda Jatim dan juga mobil taktis panser anoa milik TNI ikut disiagakan.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed