DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 14:27 WIB

Demo di Bawaslu Jatim, Forum Umat Islam Ingatkan Soal Akhirat

Hilda Meilisa - detikNews
Demo di Bawaslu Jatim, Forum Umat Islam Ingatkan Soal Akhirat Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Massa berbaju putih-putih mengatasnamakan diri sebagai Forum Umat Islam memadati Kantor Bawaslu Jatim. Ratusan massa ini menggelar aksi bela kedaulatan rakyat.

Salah satu pimpinan aksi, Ustaz Choirudin mengatakan kehadirannya untuk mengingatkan Bawaslu agar tegas dalam menindak setiap kecurangan Pemilu. Pasalnya, hal ini akan dipertanggungjawabkan di akhirat.

"Kami mengingatkan dosa Bawaslu yang tidak tegas akan ditanggung di akhirat," kata Ustaz Choirudin yang disampaikan melalui pengeras suara di depan Kantor Bawaslu Jatim Jalan Tanggulangin Surabaya, Jumat (17/5/2019).

Ustaz Choirudin yang berada di atas pikap ini juga mengatakan pihaknya tak akan bertanggung jawab di hari kiamat nanti jika Bawaslu tidak tegas.


"Di hari kiamat nanti, jika Bawaslu tidak tegas kami tidak akan bertanggung jawab," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, dia menambahkan ratusan massa yang datang ini tidak akan anarki. Pasalnya pihaknya sepakat akan menyampaikan suaranya dengan damai.

"Kami tidak datang dengan anarkis, kami datang dengan damai. Kami ingin bebas di hadapan Allah dari beban bila Bawaslu tidak tegas," lanjutnya.

Sementara di lokasi, massa yang membawa bendera merah putih dan bendera tauhid ini juga mengumandangkan doa. Setelah itu, mereka juga menyampaikan aspirasinya.
(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed