DetikNews
Rabu 15 Mei 2019, 17:01 WIB

Densus 88 Geledah Tempat Tinggal Terduga Teroris di Nganjuk

Sugeng Harianto - detikNews
Densus 88 Geledah Tempat Tinggal Terduga Teroris di Nganjuk DY, Terduga Teroris di Nganjuk/Foto: Istimewa
Nganjuk - Tim Densus 88 menggeledah sebuah rumah di Dusun Tunggulrejo, RT 07 RW 03, Desa Baleturi, Kecamatan Prambon. Rumah tersebut sebelumnya ditempati terduga teroris DY (32).

Penggeledahan bersifat tertutup sehingga wartawan tidak diperbolehkan masuk ke dalam rumah. Sementara DY saat ini sudah diamankan di Markas Brimob Batalion C Pelopor Madiun.

"Hari ini memang kita masih diperbantukan untuk mem-back up mulai semalam saat penangkapan yang bersangkutan. Saat ini masih kita monitoring pascapenangkapan ada Tim Densus yang ke rumah yang dihuni terduga," ujar Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta saat dihubungi detikcom, Rabu (15/5/2019).


Penggeledahan itu, kata Dewa, berlangsung mulai pukul 10.00 WIB dan melibatkan lima orang petugas. Hingga pukul 14.00 WIB, Densus 88 masih berada di rumah terduga teroris.

"Sekitar 10 anggota polres yang ikut mengamankan lokasi. Dan warga dan media dilarang mendekat," imbuhnya.


Dari data yang dihimpun detikcom, pria terduga teroris yang diamankan Densus 88 berinisial DY. Ia tinggal di Jalan Mesjid Al Ikhlas RT 08 RW 10, Kelurahan Kranji Kecamatan/Kabupaten Bekasi Barat. Sedangkan alamat domisili terakhir di Dusun Tunggulrejo, RT 07 RW 03, Desa Baleturi, Kecamatan Prambon, Nganjuk.

Sebelumnya Densus 88 Antiteror juga mengamankan seorang terduga teroris di Madiun. Pria berinisial JP diamankan saat menjaga kios kacamata di Pasar Sayur Caruban. Hingga siang ini kedua terduga masih menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Detasemen C Jalan Yos Sudarso kita Madiun.



Tonton juga video Skenario Terduga Teroris Bekasi, Ledakkan Bom saat Demo 22 Mei:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed