detikNews
Minggu 12 Mei 2019, 18:13 WIB

Dua Motor Bertabrakan Hindari Jalan Berlubang, Satu Tewas

M Rofiq - detikNews
Dua Motor Bertabrakan Hindari Jalan Berlubang, Satu Tewas Kecelakaan di Probolinggo/Foto: Istimewa
Probolinggo - Seorang pengendara motor tewas setelah bertabrakan dengan sesama pengendara motor di Jalan Deandles, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Husen (39), warga Desa Randu Putih, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Sedangkan korban lainnya, Samsul (35) warga Joboan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, kritis dan mendapat perawatan intensif di RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 Wib, Minggu (12/05/2019). Motor keduanya bertabrakan, diduga karena sama-sama menghindari lubang jalan.

Ahmad, saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, Husen yang mengendarai Honda BeAT N 4314 NBB melaju pelan dari arah barat ke timur. Sementara Samsul, pengendara motor Ninja M 454 PIN melaju kencang dari arah timur ke barat. Tiba di lokasi kejadian, keduanya langsung bertabrakan.

"Setahu saya pengendara Ninja melaju kencang. Mereka sepertinya berebut jalan mulus di antara lubang di kanan-kiri jalan," ujar Ahmad kepada detikcom.

Sementara Doris, teman-teman Husen menjelaskan, sebelum kejadian nahas, Husen sempat singgah di rumahnya. Ia bertamu tak lama karena untuk berbisnis ikan. Doris, mengetahui korban terlibat kecelakaan, karena tiba-tiba ingin menelponnya kembali.

"Dia sebentar saja ke rumah untuk berbisnis ikan. Kami memang bersama korban berdagang ikan. Ya pas pulang itu kok saya ingin menelponnya kembali. Tapi yang angkat orang lain dan mengabarkan kalau korban kecelakaan dan tewas," pungkasnya.

Kanit Laka Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa membenarkan kejadian tersebut. Untuk memenuhi proses penyidikan, polisi menyita dua motor terlibat kecelakaan. Masing-masing satu unit Honda BeAT dan Ninja

"Kita amankan dua kendaraan untuk penyidikan lebih lanjut," katanya.

Sekedar diketahui, kondisi jalanan sekitar lokasi atau sekitar pertigaan Jalan Deandles, timur Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) bergelombang. Bahkan beberapa bahu jalan terlihat berlubang dan belum ada perbaikan.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed