detikNews
Sabtu 11 Mei 2019, 18:13 WIB

Polrestabes Surabaya dan Tokoh Lintas Agama Bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Polrestabes Surabaya dan Tokoh Lintas Agama Bagi Takjil ke Pengguna Jalan Polrestabes Surabaya bagi-bagi takjil bersama tokoh lintas agama/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Dua ribu paket takjil berupa menu buka puasa dan perangkat salat dibagikan ke pengguna jalan.

Momen ini dilakukan Polrestabes Surabaya berserta jajaran dalam puasa Ramadhan 2019. Tak hanya menerjunkan jajaran, bagi-bagi takjil dipimpin Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho menggandeng tokoh agama dari lintas agama.

"Hari ini kita di monumen Tugu Pahlawan membagi takjil bagi pengedara yang lewat. Mudahan-mudahan dapat membantu pengguna jalan berbuka puasa karena belum sampai rumah. Semoga bisa membawa keberkahan bagi kita semuanya," kata kapolrestabes usai bago-bagi takjil, Sabtu (11/5/2019).

Kapolrestabes menjelaskan dalam kegiatan membagikan ribuan takjil ini, pihaknya menggandeng tokoh dari lintas agama yang ada di Surabaya.

"Kita menggandeng tokoh lintas agama. Itu berarti menunjukkan persatuan dan kesatuan umat yang ada di Kota Surabaya dan tidak boleh dicederai oleh siapapun," tegas kapolres.

Sementara jelang peringatan satu tahun bom Surabaya, pihaknya berharap kejadian serupa tidak terjadi kembali di Kota Surabaya.

"Dengan persatuan dan kesatuan maka kami bisa mencegah apapun yang ada di masyarakat, tujuannya adalah jogo suroboyo, suroboyo biar aman," tandas Sandi.

Sementara salah satu pengguna jalan, Rahman (38) mengaku senang dengan bagi-bagi takjil di Jalan Pahlawan ini.

"Acaranya positif berbagi paket takjil dengan sarung. Bisa bermanfaat. Apalagi ada lintas agama juga ikut membagikan," kata Rahman dengan tersenyum.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed