detikNews
Jumat 10 Mei 2019, 20:35 WIB

Bukber di Kampung Eks Lokalisasi, Risma Dukung Warga untuk Bangkit

Amir Baihaqi - detikNews
Bukber di Kampung Eks Lokalisasi, Risma Dukung Warga untuk Bangkit Risma saat menemui warga eks lokalisasi Dupak Bangunsari (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bakal melakukan roadshow buka puasa bersama warga di sejumlah tempat eks lokalisasi selama bulan Ramadhan. Kegiatan itu dilakukan selain sebagai bentuk silaturahmi juga dukungan bagi warga yang terdampak untuk bangkit pascapenutupan lokalisasi.

"Sebenarnya dari puasa tahun kemarin saya ingin bersilaturahmi kepada bapak-ibu sekalian, tapi saat itu Surabaya sedang mendapat cobaan. Saya matur nuwun (terima kasih) kepada masyarakat atas dukungannya," kata Risma dalam sambutannya di eks lokalisasi Dupak Bangunsari Surabaya, Jumat, (10/5/2019).

Dalam kesempatan itu juga, Risma mengajak warga itu lebih peduli terhadap pendidikan anak-anak mereka. Sebab dengan pendidikan tinggi, kesempatan untuk memperoleh pekerjaan yang layak sangat terbuka.

"Saya berharap putra-putri di sini bisa kuliah. Biar bisa merubah hidup orang tuanya, tinggal kita mau apa tidak," ujar wali kota 2 periode itu.


"Di pemkot banyak beasiswa. Ada kuliah di Unair D3 dan nanti akan ada perusahaan yang langsung menampung untuk kerja," lanjut Risma.

Dikatakan Risma, untuk mendorong kesejahteraan warga, ia bakal melakukan pendataan rumah ke rumah untuk mengetahui kebutuhan yang diinginkan warga. Terutama warga yang ingin mendapat pekerjaan dan beasiawa.

"Nanti akan datang ke tempat njenengan mendata orang yang minta pekerjaan. Di Dinas Sosial, Dinas pendidikan ada beasiswa. Ini lagi saya rancang untuk para perawat," beber Risma.

Sementara itu, Wakil Ketua RW 4 Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan Surabaya Ahmad Suhadak (49), mengapresiasi apa yang dijanjikan Risma kepada warganya. Sebab dengan cara itu, segala permasalahan warganya nantinya akan diketahui dan dicarikan solusinya


"Menurut saya ini sangat bagus sekali untuk keperluan masyarakat yang membutuhkan, dan pendekatan dari atasan wali kota ke masyarakat kecil biar lebih akrab," terang Suhadak.

Suhadak juga mengaku setuju dengan imbauan Risma yang mendorong anak-anak setempat agar memperoleh pendidikan lebih tinggi dengan bantuan beasiswa.

"Harapannya warga Kota Surabaya bisa kerja semua dan terdidik semua. Bu wali kota ini adalah sosok figurnya orang Bangunsari. Pemkot ini benar-benar bisa bersinergi dengan masyarakatnya," pungkasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed