DetikNews
Rabu 08 Mei 2019, 15:45 WIB

Kadishub Bojonegoro Dimutasi, Terkait Status Tersangka Kasus Perzinaan?

Ainur Rofiq - detikNews
Kadishub Bojonegoro Dimutasi, Terkait Status Tersangka Kasus Perzinaan? Iskandar saat masih menjabat Kadishub Bojonegoro (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro Iskandar dimutasi. Apakah Iskandar dimutasi terkait kasus perzinaan yang tengah menjeratnya?

Saat ini Iskandar menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan di Pemkab Bojonegoro. Pengganti Iskandar adalah Adie Witjaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Bojonegoro.

"Iya sertijabnya pada 6 mei 2019 kemarin," ujar Kadishub Bojonegoro yang baru Adie Witjaksono kepada detikcom, Rabu (8/5/2019).


Iskandar dimutasi oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah bersama 37 pejabat yang lain di ruang Angling Dharma, Pemkab Bojonegoro. Kegiatan tersebut dilakukan secara tertutup.

Mutasi di lingkungan pemkab Bojonegoro ini dilakukan kepada pejabat tingkat pimpinan tinggi, administrator dan pejabat pengawas. Menurut Anna Mu'awanah, mutasi menjadi hal biasa dalam mengabdi kepada masyarakat.

Apakah Iskandar dimutasi karena tengah tersangkut kasus perzinaan yang menjadikannya seorang tersangka? Kepala Humas Pemkab Bojonegoro Heru Sugiarto membantah hal tersebut.


"Enggak, itu rotasi dan promosi. Sama sama eselon duanya," jelas Heru.

Iskandar sendiri belum bisa dimintai konfirmasi terkait mutasinya. Mantan Kadishub Iskandar telah dilaporkan isterinya Titik Purnomosasi ke Polda Jatim atas dugaan perzinaan dengan mantan Kadinsos Kota Pasuruan. Status Iskandar sudah menjadi tersangka.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed