DetikNews
Selasa 07 Mei 2019, 11:09 WIB

BI Kediri Siapkan Uang Pecahan Baru Rp 6,1 Triliun Jelang Lebaran

Andhika Dwi - detikNews
BI Kediri Siapkan Uang Pecahan Baru Rp 6,1 Triliun Jelang Lebaran Kepala BI Perwakilan Kediri, Musni Hardi/Foto: Andhika Dwi
Kediri - Bank Indonesia (BI) perwakilan Kediri menyiapkan Rp 6,1 triliun uang pecahan baru jelang lebaran. Ini mengantisipasi tingginya minat masyarakat.

Anggaran Rp 6,1 miliar itu melayani kebutuhan warga Kediri-Madiun-Ponorogo. Jumlah dana tersebut juga untuk pembayaran gaji ke 13 PNS cair bersamaan momentum bulan suci ramadhan.

Menurut Kepala BI Perwakilan Kediri, Musni Hardi, jumlah dana yang disediakan tahun ini jauh lebih besar jika dibandingkan tahun 2018 lalu yang mencapai Rp 5,2 triliun.


"Untuk kebutuhan tahun ini kita sudah siapkan 6,1 Trilun. Itu lebih tinggi jika dibandingkan tahun lalu yang cuman 5,2 Trilun. Ini kan kita bersamaan dengan pembayaran gaji ke 13. Masyarakat kan butuh uang banyak ya," kata Musni Hardi saat ditemui di kantor Perwakilan BI Kediri, Jalan Basuki Rahmat, Selasa (7/5/2019).

Bagi masyarakat yang memerlukan uang pecahan bar, jelas dia, bisa ditukarkan di 69 bank yang sudah ditunjuk BI Kediri. Ke-69 bank yang sudah ditunjuk berada di wilayah cakupan kerja BI Kediri meliputi eks krisidenan Kediri-Madiun.

"Kita sudah bekerjasama dengan 69 kantor cabang bank se Krisidenan Kediri-Madiun untuk melayani penukaran uang kepada masyarakat, Pelayanan penukaran uang hanya dilakukan khusus pada hari Selasa dan Kamis," Imbuh Musni.

Bagi nasabah yang ingin menukarkan pecahan uang baru ke bank, dibatasi hanya sebanyak Rp 3,7 juta. Pecahan nominal uang baru yang disedikan mulai terkecil dari Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed