DetikNews
Selasa 07 Mei 2019, 08:55 WIB

Pendangdut Via Vallen Buka Bazar Ramadhan di Lahan Pribadinya

Suparno - detikNews
Pendangdut Via Vallen Buka Bazar Ramadhan di Lahan Pribadinya Via Vallen membuka Bazar Ramadhan Kalitengah/Foto: Suparno
Sidoarjo - Penyanyi dangdut asal Tanggulangin Sidoarjo Via Vallen membuka Bazar Ramadhan Kalitengah. Wanita berusia 27 tahun itu akan membuat bazar tersebut permanen jika antusiasme masyarakat tinggi.

Bazar tersebut berada di Desa Kalitengah, berdekatan dengan perlintasan KA Jalan Raya Tanggulangin. Total ada 37 stan berdiri di lahan milik pribadi Via Vallen.

Via berharap, bazar tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat Tanggulangin selama Ramadhan. Di tempat tersebut, masyarakat dapat menjual berbagai kebutuhan Ramadhan. Mulai dari pakaian hingga makanan untuk berbuka puasa.


"Selain stan UMKM, nantinya juga ada arena bermain untuk anak-anak," kata Via kepada wartawan saat pembukaan stan, Selasa (7/5/2019).

Menurut Via, Bazar Ramadhan Kalitengah akan dibuka selama satu bulan penuh. Bahkan apabila antusiasme masyarakat tinggi, bazar tersebut akan dibuat permanen. Tidak hanya saat Ramadhan saja.

Via Vallen usai menghibur masyarakat/Via Vallen usai menghibur masyarakat/ Foto: Suparno

"Saya pingin lihat dulu respon masyarakat di sini seperti apa. Kalau memang responnya bagus, Insya Allah bakal dibangun permanen," tambah Via.

Sementara Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin berharap Bazar seperti ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan. Selain itu, pelaku UMKM Sidoarjo dapat memanfaatkan stan yang tersedia untuk menjual produknya.


"Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan masyarakat, dimanfaatkan oleh teman-teman UMKM untuk bisa berdagang di sini," kata Nur Achmad.

Nur Achmad menambahkan, kebutuhan masyarakat selama Ramadhan semakin bertambah. Seperti kebutuhan menu untuk berbuka puasa maupun kebutuhan pakaian jelang lebaran. Oleh karenanya, Nur yakin Bazar seperti ini akan ramai pengunjung.

"Mudah-mudahan ini mendapat antusiasme masyarakat," pungkas Nur Achmad.



Tonton video Berburu Kuliner di Festival Ramadan Banyuwangi:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed