Berenang di Pantai Bajul Mati, 2 Wisatawan Hilang Tertelan Ombak

Muhammad Aminudin - detikNews
Minggu, 05 Mei 2019 16:16 WIB
Pencarian dua wisatawan yang hilang terseret ombak masih dilakukan (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Ganasnya ombak pantai selatan Kabupaten Malang kembali memakan korban. Dua wisatawan dilaporkan hilang terbawa ombak. Pencarian masih dilakukan oleh tim gabungan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun detikcom, satu dari dua korban yang hilang terbawa ombak adalah Firnanda Nirza (19), warga Dusun Suwantoro, Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Sementara satu korban lain belum diketahui identitasnya.

"Dilaporkan dua korban hilang terbawa arus. Upaya pencarian masih dilakukan," kata bagian penanggulangan bencana PMI Kabupaten Malang Mudji Utomo kepada detikcom, Minggu (5/5/2019).

Mudji mengaku, sebanyak 6 tim Sibat PMI Kecamatan Gedangan dikerahkan untuk membantu proses pencarian, beserta satu unit ambulans.


Dikatakan, dua wisawatan lokal yang kini dalam pencarian, diketahui datang ke obyek wisata Pantai Bajul Mati, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang sekitar pukul 8 pagi.

Tak lama keduanya langsung berenang menikmati ombak Pantai Kangen yang masih berada di wilayah Pantai Bajul Mati.

Petugas pengamanan pantai sempat memperingatkan kedua korban, agar bergeser ke pesisir pantai.


"Setelah itu penjaga pantai bergeser ke lokasi lain, ternyata kedua pengunjung tersebut kembali mandi sehingga terseret ombak. Saksi berusaha menolong, karena ombak besar saksi tidak berani dan melihat kedua korban sudah terseret ke tengah. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada petugas SAR," ungkap Mudji Utomo.

Sampai berita ini diturunkan tim gabungan bekerja keras menyusuri wilayah pantai, untuk bisa menemukan keberadaan korban. (iwd/iwd)