detikNews
Minggu 05 Mei 2019, 16:07 WIB

Ponpes Ini Gelar Bazar Gratis untuk Warga Setiap Ramadhan Tiba

- detikNews
Ponpes Ini Gelar Bazar Gratis untuk Warga Setiap Ramadhan Tiba Setiap tahun ponpes ini gelar bazar gratis untuk warga (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Pondok Pesantren Pari Ulu Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri menggelar bazar bebas bea untuk masyarakat umum.

Kegiatan yang menggratiskan warga dalam menikmati berbagai jenis makanan maupun minuman itu sebagai bentuk rasa syukur akan datangnya bulan suci Ramadhan.

Ribuan warga ini memadati bazar bebas bea di kawasan Pondok Pesantren Pari Ulu, Desa Sumbercangkring, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Warga rela berdesakan untuk mendapatkan berbagai macam makanan dan minuman secara gratis.

Kegiatan tersebut digelar Pondok Pesantren Pari Ulu sebagai tradisi jelang datangnya bulan suci Ramdhan. Dalam kegiatan itu ada 29 pelaku usaha mikro kecil menengah yang dilibatkan untuk membagikan produknya secara gratis ke masyarakat.


Dan semua produk tersebur merupakan hasil dari warga Desa Sumbercangkring Gurah dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan perekonomian mereka.

Yati (40), salah seorang peserta Bazar merasa sangat bersyukur dengan kegiatan rutin dari Ponpes Pari Ulu yang telah memasuki tahun ke-4 ini

"Alhamdulillah, ini tahun ke 4 kegiatan bazarnya, ini semakin membuat kami warga terpacu meningkatkan hasil UMKM kami agar dapat bersaing dengan lainnya," jelas Yati kepada detikcom, Minggu (5/5/2019).

Menurut Pengasuh pondok, KH. Mustain Anshori kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas datangnya bulan suci Ramadhan, kegiatan itu digelar secara rutin setiap tahun dengan konsep yang berbeda-beda.


"Ini sebagai bentuk syukur atas datangnya bulan Suci Ramadhan, sekaligus sebagi uaya meningkatkan dan mengenalkan produk UMKM Sumbercangkring Gurah, Kediri, ini sudah ke empat kalinya mulai dari konsep voucher, dijual separuh harga hingga gratis, semuanya alhamdulillah dari pondok dan bantuan dermawan" ucap Mustain.

Bazar jelang ramadan itu sudah empat kali digelar di Pondok Pesantren Puri Ulu, Kabupaten Kediri. Segala produk dalam bazar bebas bea tersebut ludes hanya dalam waktu satu jam.
(Andhika Dwi Saputra/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com