Pemilu di Ponorogo Aman, MUI Ingin Warga Kembali Bersatu Usai Coblosan

Pemilu di Ponorogo Aman, MUI Ingin Warga Kembali Bersatu Usai Coblosan

Charoline Pebrianti - detikNews
Sabtu, 04 Mei 2019 22:19 WIB
Rekapitulasi di KPU Ponorogo (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo - Ketua Umum MUI Ponorogo KH Ansor M. Rusdy berharap usai terlaksananya pemilu 2019 ini masyarakat bisa kembali bersatu dan menjalin hubungan wataniyah.

Selain itu, lanjut Kiai Ansor, masyarakat diminta menunggu hasil pemilu dengan sabar. Pun juga diharapkan agar KPU menjalankan tugasnya dengan baik dengan jujur, adil, dan transparan.

"Terima kasih kepada KPU dan seluruh perangkat pemilu 2019 karena kami menilai telah melaksanakan pemilu dengan jujur, adil dan transparan," tutur Kiai Ansor, Sabtu (4/5/2019).


Meski gelaran pemilu 2019 belum usai, sebab menunggu hasil resmi dari KPU RI. MUI mengingatkan agar masyarakat bersabar sekaligus mendoakan anggota KPU beserta perangkat pemilu 2019 diberi kekuatan lahir dan batin.

"Semoga bisa dicatat sebagai amal ibadah di hadapan Allah SWT," terangnya.


Pantauan detikcom, meski tahap pencoblosan pada 17 April 2019 usai ternyata tahapan pemilu 2019 belum sepenuhnya rampung. Pasalnya, KPU tengah mengumpulkan data dari berbagai daerah.

Di Bumi Reog, berkas hasil dari Pemilu 2019 telah dikirim ke KPU Provinsi Jumat (3/5) pagi, dengan pengawalan ketat dari TNI dan juga polisi. Dengan demikian, tahap penghitungan di wilayah Ponorogo telah selesai dilaksanakan. (iwd/iwd)