Tokoh Agama di Sidoarjo Minta Warga Bersatu Usai Pemilu

Suparno - detikNews
Sabtu, 04 Mei 2019 17:51 WIB
Foto: Suparno
Sidoarjo - Beberapa tokoh agama Kabupaten Sidoarjo mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berjalan aman, lancar dan kondusif. Hal tersebut disampaikan pasca rampungnya rapat pleno rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (2/5/2019) lalu.

KPUD Kabupaten Sidoarjo dan para penyelenggara Pemilu 2019, dalam menjalankan proses Pileg dan Pilpres di Pemilu 2019, dinilai telah berhasil secara jujur adil, transparan, akuntabel dan demokratis. Itu disampaikan Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo KH Salim Imron.

Kiai Salim mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, termasuk para penyelenggara Pemilu 2019. Baik itu KPU, Bawaslu, TNI-Polri yang turut bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi ini.
"Nah saat ini yang terpenting adalah mari saling legowo menerima apapun hasilnya, dan kembali ke persatuan dan kesatuan untuk kejayaan NKRI," kata Kiai Salim Imron kepada wartawan Sabtu (4/5/2019).

"Kami sangat berharap masyarakat bersatu kembali, jika kemarin (pelaksanaan Pemilu 2019) sebelumnya terbelah dan ada kelompok-kelompok tertentu, sekarang sudah selesai. Mari bersatu kembali," kata Kiai Salim.

Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Putat, Tanggulangin, Sidoarjo itu menilai pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Sidoarjo telah berjalan dengan jujur, adil, lancar, aman dan kondusif.


Selain itu, apresiasi terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Sidoarjo yang berjalan sukses, disampaikan Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo KH M. Kirom menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kinerja KPUD Kabupaten Sidoarjo, dan TNI-Polri di sini.

"Alhamdulillah selama pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar, aman dan kondusif. Terima kasih kepada, KPUD Kabupaten Sidoarjo, para penyelenggara Pemilu 2019 dan juga TNI-Polri yang berhasil mewujudkan kelancaran dan kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2019," tambah kiai yang akrab disapa Abah Kirom tersebut.

Rasa syukur serta apresiasi terhadap kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019, juga disampaikan beberapa tokoh agama di Kabupaten Sidoarjo. KH Agoes Ali Mashuri, Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat, menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada KPU, Bawaslu, TNI-Polri, serta masyarakat Kabupaten Sidoarjo yang memiliki rasa cinta Tanah Air, cinta akan pentingnya persatuan dan kesatuan, yakni dengan mensukseskan Pemilu 2019.

"Fase kecintaan kita pada NKRI telah kita tunjukkan, yakni salah satunya dengan menjaga situasi di Kabupaten Sidoarjo dengan penuh kedamaian saat Pemilu 2019 kemarin. Saat ini yang harus kita lakukan adalah kembali bergandeng tangan untuk Sidoarjo dan Indonesia yang penuh damai," kata Gus Ali


Apresiasi suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Sidoarjo yang berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, juga diutarakan Bupati Sidoarjo Saiful Illah.

Menurutnya, pada saat pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemmilihan Presiden dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Sidoarjo berjalan sukses. Yakni berkat kekompakan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, KPUD Kabupaten Sidoarjo, dan masyarakat.

"Syukur alhamdulillah berkat kebersamaan dan kekompokan kita di Sidoarjo semua proses Pemilu 2019 berjalan lancar dan aman. Terima kasih sekali lagi kepada semua pihak, dan saya mengajak mari menerima hasil yang sudah ada dengan rukun dan damai," kata Saiful.



Tonton juga video Ribut-ribut Sidang Pleno KPU Cianjur:

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)