detikNews
Sabtu 04 Mei 2019, 17:41 WIB

Hindari Motor, Truk Pengangkut 3 Ton Ayam Terbalik di Trenggalek

Adhar Muttaqin - detikNews
Hindari Motor, Truk Pengangkut 3 Ton Ayam Terbalik di Trenggalek Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Sebuah truk bermuatan tiga ton ayam potong terbalik di ruas jalan nasional Trenggalek-Pacitan. Kecelakaan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Truk bernomor polisi S 8225 HI yang dikemudikan Roni Wijaya, warga Sedati, Kecamatan Ngoro, Mojokerto mengalami kecelakaan tunggal di Desa/Kecamatan Suruh, Trenggalek. Truk yang dipenuhi muatan ayam hidup tersebut terbalik dengan posisi roda berada di atas.


Menurut salah seorang rekan pengemudi, Arifin, truk tersebut sebelumnya mengambil ayam siap potong dari Kecamatan Dongko, Trenggalek untuk dibawa ke Madura. Sampai di lokasi tikungan Desa Suruh, pengemudi dikejutkan adanya sepeda motor dari arah yang berlawanan.

"Untuk menghindari tabrakan, sopir kami dengan cepat menginjak rem, namun yang terjadi truk justru oleng dan terbalik nyaris masuk ke jurang dan tersangkut pohon. Alhamdulillah sopir dan kernet tidak mengalami luka serius," kata Arifin, Sabtu (4/5/2019).


Sementara itu seluruh muatan ayam berhamburan ke jurang dan banyak yang mati. Untuk menghindari kerugian yang lebih besar, kru truk dengan dibantu warga melakukan evakuasi ayam-ayam tersebut dan dipindahkan ke kendaraan lain.

"Tadi pengemudi sempat dibawa ke Puskesmas Suruh karena mengalami syok," imbuhnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com