detikNews
Rabu 01 Mei 2019, 18:50 WIB

Sebuah SUV Tergelincir di Tol Madiun dan Terbalik, Penumpang Selamat

Sugeng Harianto - detikNews
Sebuah SUV Tergelincir di Tol Madiun dan Terbalik, Penumpang Selamat Sebuah SUV terbalik di Tol Madiun/Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Kecelakaan tunggal terjadi di Tol Madiun KM 619 jalur B Kecamatan Saradan. Sebuah mobil Honda HRV bernopol H 9217 SZ tergelincir keluar jalur hingga terbalik.

"Jadi kecelakaan tunggal mobil Honda HRV masuk parit. Empat orang dalam mobil itu alhamdulillah selamat," kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang Wibowo saat dihubungi detikcom, Rabu (1/5/2019).

Kecelakaan terjadi pukul 15.00 WIB. Menurut Bambang, HRV tersebut dikemudikan Alvin Sanjaya (29) warga Jalan Plamongan Indah H2 Nomor 25, Semarang. Satu dari empat korban kecelakaan tunggal tersebut mengalami luka ringan di pinggang. Yakni atas nama Michael Sanjaya ( 20), yang merupakan saudara Alvin.


"Dari empat orang dalam mobil termasuk sopir dan tiga penumpang hanya satu yang luka ringan. Itu semua alamatnya bertetangga dan ada yang bersaudara," imbuhnya.

Bambang menambahkan, dua penumpang lainnya yakni Nana Teodora (24) warga Candi Asri, Semarang dan Miranda Tanumiharja (21) warga Jalan Candi Semarang Nomor 07. Saat ini petugas Jasa Marga masih melakukan evakuasi terhadap kendaraan jenis SUV yang terbalik itu.

"Saat ini masih dalam evakuasi mobil yang infonya cuaca di lokasi masih hujan gerimis jadi harus hati-hati," tambahnya.


Bambang kemudian menceritakan kronologi kecelakaan tunggal tersebut. Menurutnya, kecelakaan itu bermula saat kendaraan yang dikemudikan Alvin melaju dari arah timur ke barat atau dari Nganjuk ke Madiun. Mobil yang berangkat dari Surabaya menuju Semarang itu melaju dengan kecepatan 110 km/jam.

"Dari arah Surabaya sesampai di lokasi kejadian kendaraan tiba-tiba oleng dan tergelincir ke parit hingga terbalik. Hal ini karena pengemudi tidak bisa menguasai kemudinya sehingga mobil keluar jalur dan terguling," pungkasnya.

Pantauan detikcom hingga pukul 16.30 WIB, petugas Jasa Marga masih melakukan evakuasi meski cuaca hujan gerimis. Pengendara dimohon berhati hati mengingat kondisi jalan basah diguyur hujan.



Simak Juga 'Bus Metromini Terbalik di Mampang, 1 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed