detikNews
Rabu 01 Mei 2019, 17:27 WIB

Tidak Indahkan Imbauan Petugas Pantai, Pria Ini Tewas Terseret Ombak

Erliana Riady - detikNews
Tidak Indahkan Imbauan Petugas Pantai, Pria Ini Tewas Terseret Ombak Sejumlah orang menggotong jenazah korban/Foto: Istimewa
Blitar - Seorang pria dikabarkan tewas terseret gelombang di Pantai Serang, Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Korban diduga tidak mengindahkan imbauan petugas keamanan pantai untuk tidak berenang lantaran gelombang tinggi.

Korban diketahui bernama Sarly Elias Latuhamina (51) warga Jalan Suropati GG IA No.31 Rt 004/003 Ngaglik, Batu. Korban datang ke Pantai Serang bersama Rombongan GSJA Batu yang berjumlah 100 orang. Di pantai tersebut, mereka menggelar Family Gathering.

"Korban datang ke Pantai Serang sekitar pukul 09.30 WIB. Lalu pada pukul 11.30 WIB, acara family Gathering selesai dan korban bersama rombongan bermain di bibir pantai," kata Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin dikonfirmasi detikcom, Kamis (1/5/2019).


Menurut Burhan, korban sebenarnya sudah diingatkan oleh petugas pantai untuk tidak boleh mandi-mandi. Ketika rombongan lainnya menuju pinggir pantai, korban justru masuk ke tengah sehingga terseret ombak.

Korban sempat melambaikan tangan minta pertolongan. Penjaga pantai dan beberapa nelayan melakukan pertolongan dengan membawa perahu ke arah korban. Namun proses penyelamatan terhadang gelombang besar.


"Proses evakuasi mencari celah ombak besar. Akhirnya kami bisa masuk di tempat korban. Tapi korban ditemukan sudah terapung," imbuhnya.

Korban lalu dibawa perahu ke bibir pantai dan dilakukan pertolongan pertama. Usaha itu tak membuahkan hasil, korban pergi untuk selama-lamanya.

Saat ini, jenazah korban berada di Puskesmas Panggungrejo. Menunggu ambulans dari RSUD Mardiwaluyo, Blitar.


Simak Juga 'Terseret Arus, Bocah Laki-Laki Ditemukan Meninggal':

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed