detikNews
Rabu 01 Mei 2019, 11:53 WIB

Wow! Jika Dibalik, Nama Ketua KPPS di Bondowoso Ini Mirip Paslon 02

Chuk S Widarsha - detikNews
Wow! Jika Dibalik, Nama Ketua KPPS di Bondowoso Ini Mirip Paslon 02 Pemuda bernama Sandi Prabowo di Bondowoso/Foto: Chuk S Widarsha
Bondowoso - Beragam kisah mewarnai pelaksanaan Pemilu 2019. Mulai dari kisah sedih, lucu hingga unik dan menarik. Salah satunya terjadi di Bondowoso.

Seorang panyelenggara Pemilu 2019 di Maesan, Bondowoso, ternyata memiliki nama Sandi Prabowo. Nama itu terbilang unik karena jika dibalik, akan mirip dengan Pasangan Capres Cawapres nomor 02, Prabowo-Sandi.

Sandi Prabowo merupakan Ketua KPPS yang ditugaskan di TPS 06 Dusun Krajan, Desa Gunungsari, Kecamatan Maesan, Bondowoso. Pria yang akrab disapa Sandi itu merupakan warga desa setempat.


"Ya mau gimana lagi Mas, wong nama ini memang asli pemberian dari orang tua," kata pria berusia 28 tahun itu ketika ditemui detikcom di rumahnya, Rabu (1/5/2019).

Sandi kemudian berkisah tentang cerita yang ia dapat dari ayahnya. Tak ada latar belakang tertentu dalam pemberian nama tersebut. Sekenanya saja. Dirasa bagus dan menarik, jadilah nama itu. Kebetulan saja jika dibalik, nama tersebut serupa dengan nama salah satu kontestan Pilpres.

"Saya jadi membayangkan, andai Sandi jadi capres dan Prabowo cawapresnya, kan berarti kalau disingkat jadi Sandi-Prabowo. Mungkin akan lebih heboh lagi," imbuh Sandi, sembari tertawa terbahak-bahak.

Ia mengaku, orang-orang di desanya sebenarnya tak banyak yang tahu bahwa nama lengkapnya Sandi Prabowo. Mereka cuma mengenal nama panggilannya, Sandi.


"Pada Pemilu 2014 lalu, nama saya tidak dibicarakan. Karena selain tidak tahu nama lengkap saya, saat itu pasangan Prabowo kan Hatta Rajasa," tambahnya.

Hanya saja, tutur Sandi, dibalik nama tersebut ada juga sisi kurang mengenakkan yang dialaminya. Sebab, dia kerap dinilai sebagai pendukung capres nomor 02. Terutama saat masa-masa kampanye, menjelang pemungutan suara.

"Tapi saya cuek saja. Apalagi, saya sadar bahwa sebagai penyelenggara Pemilu harus menjunjung tinggi independensi," ujar Sandi mengakhiri perbincangannya dengan detikcom.


Tonton juga video Bawaslu Gelar Doa Bersama untuk Petugas yang Meninggal:

[Gambas:Video 20detik]

Wow! Jika Dibalik, Nama Ketua KPPS di Bondowoso Ini Mirip Paslon 02

(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com