DetikNews
Selasa 30 April 2019, 20:03 WIB

Kawanan Lebah di Kediri Ngamuk, 5 Bocah SD Jadi Korban

Andhika Dwi - detikNews
Kawanan Lebah di Kediri Ngamuk, 5 Bocah SD Jadi Korban Sarang lebah dekat SD MIN 1 Kota Kediri/Foto: Andhika Dwi
Kediri - Lima siswa SD di Kota Kediri diserang kawanan lebah jenis 'tawon ndas' hingga masuk rumah sakit. Petugas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Kediri datang ke lokasi dan amankan sarang lebahnya.

Lima siswa yang diserang merupakan para pelajar SD MIN 1 Kota Kediri. Saat mereka bermain dan menikmati jam istirahat di sekitar sekolah, tiba tiba puluhan lebah menyengat mereka.

Seperti yang diutarakan Kabid Trantib Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid, serangan lebah tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Lebah yang menyengat lima siswa tersebut biasa disebut 'tawon ndas'.


"Tadi sekitar pukul 15.30 WIB. Anggota menerima laporan dari masyarakat adanya siswa yang tersengat lebah di sekitar sekolah," kata Nur Khamid, Selasa (30/4/2019).

Kawanan Lebah di Kediri Ngamuk, 5 Bocah SD Jadi KorbanSiswa SD yang diserang lebah mendapat perawatan/Foto: Andhika Dwi

Menanggapi laporan tersebut, petugas Satpol PP langsung gerak cepat mendatangi SD yang berada di Kelurahan Semampir Kota Kediri. Mereka melakukan pencarian sarang lebah.


Sedangkan 5 siswa yang tersengat langsung dilarikan ke RS Dhaha Husada Kediri untuk mendapatkan perawatan. Berdasar pantauan detikcom, sarang tawon ndas itu berada di sela atap bangunan dengan ketinggian sekitar 3 Meter. Sarang lebah berwarna cokelat dengan ukuran lebih besar dari ukuran kepala orang dewasa itu berhasil diamankan petugas.

"Ini tadi anggota Pemadam Kebakaran Pemkot Kediri dibantu Satpol PP melakukan evkuasi sarang lebah dan dibuang ke lokasi yang lebih aman dengan menggunakan asap. Lalu alat pemadam api ringan, kemudian dipotong dan telah dievakuasi," imbuh Nur Khamid.

Sementara lima siswa SD MIN 1 Kota Kediri telah menerima penanganan medis dan sebagian telah kembali pulang ke rumah masing-masing. Mereka pulang dengan kondisi bengkak di bagian tangan dan leher.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed