DetikNews
Selasa 30 April 2019, 14:38 WIB

Ahmad Dhani Diprediksi Melenggang ke Senayan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Ahmad Dhani Diprediksi Melenggang ke Senayan Ahmad Dhani kepalkan tangan sambil berteriak/Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Surabaya - Ahmad Dhani masih berpeluang lolos ke Senayan dalam pemilihan legislatif di Pemilu 2019. Saat ini perolehan suaranya masih berimbang dengan dua Caleg Gerindra lainnya.

Wakil Ketua Partai Gerindra Jatim Hadi Dediansyah mengatakan, jatah kursi di Senanyan dari Dapil 1 Jatim (Surabaya-Sidoarjo) tengah menjadi rebutan tiga caleg. Yakni Bambang Haryo, Ahmad Dhani dan Rahmad Muhajirin.

"Untuk dapil I posisinya masih imbang, jadi Ahamd Dhani, Bambang Haryo sama Rahmad Muhajirin. Jadi tiga personel ini berebut ke Senayan," kata Hadi kepada detikcom saat dikonfirmasi, Selasa (30/4/2019).


Hadi juga menjelaskan, ketiga calon tersebut tengah bersaing di internal Gerindra. Ketiganya masih memiliki peluang yang sama.

Sebab untuk dapil 1 yang meliputi Surabaya-Sidoarjo, Gerindra mendapatkan jatah satu kursi. Dari data internal Gerindra, perolehan suara sementara partai berlambang burung garuda dari dapil 1 Jatim di atas 8 persen.

"Kalau kita tidak bisa mengkalkulasi berapa-berapanya. Yang jelas di tiga ini nanti yang tertinggi itulah yang punya hak ke Senayan. Kalau kuotanya jelas pasti sudah dapat di kursi ke lima. Tapi siapanya, kita menunggu ketiganya paling tinggi yang punya hak untuk ke Senayan," ujar Hadi.


"Kalau untuk prosentase masih sama berimbang. Ketiganya masih punya kans ke senayan. Kalau kursi ke lima standarnya di dapil 1 kita sudah di atas 8 persen. Ya dikorelasikan saja. Sekitar hampir 100-200 ribu suara. Sudah tembus itu. Cuman ini kan penghitungan secara personalnya masih belum final," ujar Hadi.

Salah satu Tim Koordinator Kecamatan untuk Ahmad Dhani, Rafika mengatakan, dari perhitungan internal, untuk sementara perolehan suara Ahmad Dhani mencapai 22 ribu suara di Dapil I Jatim.

"Ada perubahan suara dari Mas Ahmad Dhani update pada 27 April, perolehan suara mencapai lebih dari 17 ribu suara. Sedangkan beberapa hari kemarin ada perhitungan suaranya nambah. Yang pasti sudah 22 ribu lebih suara. Namun belum semuanya kita rekap," kata Rafika.


Simak Juga 'Kasus Pencemaran Nama Baik, Ahmad Dhani Dituntut 1,5 Tahun Penjara':

[Gambas:Video 20detik]


(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed