detikNews
Minggu 28 April 2019, 12:09 WIB

Dua Remaja Tewas Tertabrak Bus Mira di Ngawi Usai Ikut Touring

Sugeng Harianto - detikNews
Dua Remaja Tewas Tertabrak Bus Mira di Ngawi Usai Ikut Touring Bangkai motor yang hancur disambar bus/Foto: Istimewa
Ngawi - Dua remaja pengendara motor tewas tertabrak Bus Mira di Ngawi. Diduga keduanya mengantuk hingga motornya masuk lajur tengah. Dua korban diduga pelajar tersebut mengantuk setelah mengikuti touring.

"Infonya kedua pelajar itu baru pulang acara touring bersama komunitas sepeda motor Suzuki Satria Fu," ujar Kanit Laka Polres Ngawi Iptu Cipto saat dihubungi detikcom, Minggu (28/4/2019).

Dua pelajar itu diketahui bernama Dadang Kurniawan (18) dan Teguh Ardianto (18). Dadang yang merupakan pengendara tinggal di Desa Kebon, Kecamatan Paron. Sedangkan Teguh warga Dusun Galoh, Desa Kersoharjo, Kecamatan Geneng. Menurut Cipta, mereka tergabung dalam komunitas sepeda motor Suzuki Satria Fu di Kabupaten Magetan.


"Untuk nama sekolah anak itu di Ngawi sebuah SLTA swasta. Tadi infonya usai acara touring dan diduga ngantuk dan tertabrak Bus Mira saat posisi kendaraan korban di lajur kanan," imbuhnya.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB di Jalan Raya Ngawi Maospati, Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng. Dadang dan Teguh berboncengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria Fu bernopol AE-2000 RL. Mereka tewas di lokasi setelah tertabrak Bus PO Mira bernopol S 7263 US.


Pihak kepolisian menduga, Dadang yang mengendarai motor tersebut mengantuk. Mereka melaju dari arah selatan ke utara atau dari Maospati-Ngawi. Sampai di lokasi, tiba-tiba sepeda motor itu masuk lajur tengah dan tersambar bus dari arah berlawanan.

Saat ini unit Laka Satlantas Polres Ngawi masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir Bus Mira Tariono (52). Ia merupakan warga Desa Ngronggo, Kota Kediri.



Catatan redaksi: Judul sebelumnya telah diubah karena ada perbedaan dengan isi berita
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed