DetikNews
Rabu 24 April 2019, 17:57 WIB

Persebaya akan Pakai Jersey Baru Buatan Desainer Surabaya

Hilda Meilisa - detikNews
Persebaya akan Pakai Jersey Baru Buatan Desainer Surabaya Persebaya Surabaya segera merilis jersey ketiganya/Foto: Hilda Meilisa
Surabaya - Persebaya Surabaya segera merilis jersey ketiganya. Jersey buatan desainer Surabaya, Alben Ayub Andal ini bertajuk Alternate. Jersey ini akan dirilis pada sela acara Surabaya Fashion Parade sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, kostum home dan away tim berjuluk Bajul Ijo ini sudah lebih dulu diumumkan saat babak semifinal Piala Presiden, April lalu. Alben mengatakan mendesain jersey Persebaya ini merupakan keinginannya sejak lama.

"Aku yang minta jadi desainernya. Karena ndak akan banyak dapat kesempatan gini. Kalau bisa kasih sedikit bocoran, warnanya gelap, ada zoronya, keynya hero," kata Alben saat talkshow di Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu (24/4/2019)

Selain itu, dia mengaku mendesain baju tim kebanggaan tim Bonek Mania ini secara khusus. Tentunya dengan desain yang beda dengan yang lain.


"Kita desain jersey ketiga alternate atau jersey khususnya Persebaya, dan ini beda dengan kostum Bajul Ijo sebelumnya," imbuhnya.

Alben yang selama ini tidak pernah mendesain jersey untuk tim sepak bola mengaku awalnya merasa kesulitan. Karena selama ini dia banyak menerima order gaun pengantin.

"Kita awalnya bingung mau dibuat seperti apa, karena kami selama ini mengerjakan gaun. Tapi setelah kita duduk bersama dengan manajemen baru kita kerjakan," lanjutnya.

Dari jersey alternate ini, Alben menonjolkan corak Suro. Karena sebelumnya Persebaya lebih dominan dengan desain croco dan boyo.


"Jadi kita buat dominan suronya, dan motifnya samar dan siluet. Sementara suronya itu menunjukkan tim ini gesit. Kalau boyonya lambang kekuatan, dan ini dinamis," ujar Alphiana.

Sementara saat ditanya terkait keistimewaan jersey ini, Alben menambahkan jika kostum ini mudah dibuat ulang oleh desainer lain. Seperti kreatifitas Bonek-Bonita yang kerap kali membuat baju untuk mendukung kebanggaannya.

"Ini bisnis besar di dalamnya tentu untuk bantu orang lain yang punya kreativitas sendiri, kita tidak bilang KW. dan itu bagus, bisa kita rangkul semuanya biar bisa sama-sama maju," pungkasnya.
(hil/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed