detikNews
Selasa 23 April 2019, 17:12 WIB

Usai Dituntut 18 Bulan Penjara, Ahmad Dhani Teriak 'Prabowo Menang'

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Usai Dituntut 18 Bulan Penjara, Ahmad Dhani Teriak Prabowo Menang Ahmad Dhani teriak sebelum masuk mobil tahanan/Foto: Deni Prastyo Utomo
Surabaya - Ahmad Dhani menyampaikan usul untuk Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia menyarankan BPN segera membentuk forum rakyat untuk mengawasi KPU.

"Mengusulkan kepada BPN untuk segera membuat rakyat semesta untuk mengawal KPU. Jadi itu saja usul saya kepada BPN. Segera kepada BPN untuk membuat Forum Rakyat untuk mengawasi KPU dalam Pilpres ini," kata Dhani di Ruang Cakra, Pengadilan Negeri Surabaya, Jalan Arjuno, Selasa (23/4/2019).

Usul tersebut Dhani sampaikan usai menjalani sidang tuntutan kasus pencemaran nama baik. Dalam persidangan yang berlangsung selama 50 menit itu, Dhani dituntut hukuman penjara 1 tahun 6 bulan oleh Jaksa Penuntut Umum.


Bersama kuasa hukumnya Dhani mengajukan pledoi atau nota pembelaan untuk sidang selanjutnya. Sidang lanjutan kasus 'idiot tersebut akan digelar 7 Mei Mendatang.

Video: Kasus Pencemaran Nama Baik, Ahmad Dhani Dituntut 1,5 Tahun Penjara

[Gambas:Video 20detik]



Dhani yang terlihat tidak puas dengan tuntutan jaksa, hanya memberikan jawaban singkat ketika ditanya soal perolehan suara dalam pencalonannya sebagai anggota legislatif. Yakni untuk Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo.


"Lumayan," kata Dhani sambil meninggalkan ruang sidang.

Namun sebelum masuk ke mobil tahanan untuk kembali ke Rutan Medaeng, Dhani sempat berteriak sambil mengepalkan tangan. Caleg Partai Gerindra itu yakin capres yang ia dukung Prabowo akan memenangkan Pilpres 2019.

"Prabowo menang," teriak Dhani.


(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed