DetikNews
Selasa 23 April 2019, 14:51 WIB

Pengamanan Diperketat Jelang Sidang Tuntutan 'Idiot' Ahmad Dhani

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Pengamanan Diperketat Jelang Sidang Tuntutan Idiot Ahmad Dhani Mulan Jameela di PN Surabaya/Foto: Deni Prastyo Utomo
Surabaya - Ahmad Dhani akan menjalani sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik alias kasus 'idiot'. Dalam sidang kali ini, Dhani akan mendengarkan tuntutan yang akan disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dhani tiba di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya pukul 14.12 WIB diantar menggunakan mobil tahanan dari Rutan KLas 1 Surabaya di Medaeng, Sidoarjo. Sementara sang istri Mulan Jameela sudah datang lebih awal dan menunggu jalannya sidang di Ruang Jaksa bersama Tim Kuasa Hukum Dhani.


Berbeda dengan beberapa sidang Dhani sebelumnya, penjagaan dari polisi tampak lebih ketat. Tidak hanya puluhan petugas kepolisian, tampak pula sejumlah petugas dari Satpol PP di PN Surabaya.

Video: Kasus Pencemaran Nama Baik, Ahmad Dhani Dituntut 1,5 Tahun Penjara

[Gambas:Video 20detik]



"Mohon maaf sebelumnya, waktunya terganggu sebentar. Tolong mundur-antara pintu Ruang Cakra dan Ruang Jaksa," kata salah satu petugas kepolisian di PN Surabaya, Selasa (23/4/2019).


Suasana sempat menegang saat salah satu petugas mengimbau para wartawan dengan nada tinggi. "Tolong mundur. Tolong mundur," kata salah satu polisi.

Beberapa menit berselang, Mulan akhirnya keluar dari Ruang Jaksa dan memasuki Ruang Cakra untuk melihat sidang sang suami tercinta. Perempuan berdarah Sunda itu tampil memakai syari warna hijau dan kerudung biru tua.

Sementara hingga pukul 14.30 WIB, Dhani belum diizinkan keluar dari mobil tahanan sejak tiba di PN.



(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed