detikNews
Senin 22 April 2019, 18:26 WIB

Karangan Bunga dengan Ucapan Unik Penuhi Posko Pemenangan Jokowi

Hilda Meilisa - detikNews
Karangan Bunga dengan Ucapan Unik Penuhi Posko Pemenangan Jokowi Foto: Hilda Meilisa
Surabaya - Deretan karangan bunga berjajar di Posko Pemenangan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jawa Timur yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat Surabaya. Karangan bunga tersebut mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Karangan bunga tersebut berasal dari berbagai masyarakat. Salah satunya, karangan bunga tersebut bertuliskan dari komunitas Emak-emak Suroboyo yang ogah memilih nomor 02. Tak hanya itu ada pula karangan bunga dari masyarakat yang mengatasnamakan pihak yang deg-degan saat menonton debat capres.

Karangan Bungan dengan Ucapan Unik Penuhi Posko Pemenangan Jokowi Foto: Hilda Meilisa

Menanggapi hal ini, Ketua TKD Jatim Irjen (purn) Machfud Arifin mengatakan karangan bunga tersebut merupakan apresiasi masyarakat. Apresiasi ini lantaran telah terselenggaranya pagelaran pesta demokrasi dengan baik.

Mantan Kapolda Jatim ini pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan Pemilu 2019 dengan aman dan damai.


"Yang jelas kita berterima kasih pada masyarakat, kepada ketua partai, tokoh agama, tokoh masyarakat, para kiai dan ulama, caleg, relawan, hingga seluruh masyarakat," kata Machfud kepada detikcom di Surabaya, Senin (22/4/2019).

Tak hanya itu, Machfud meminta masyarakat untuk tetap bersabar menunggu hasil resmi real count diumumkan KPU. Sembari menunggu, meski perolehan suara Jokowi-Ma'ruf di quick count unggul, Machfud meminta untuk tak ada euforia kemenangan.

"Kita tunggu resminya, saya minta masyarakat untuk bersabar. Jangan ada euforia. Kita tak ingin ada euforia," pesan Machfud.

Karangan Bungan dengan Ucapan Unik Penuhi Posko Pemenangan Jokowi Foto: Hilda Meilisa

Di kesempatan yang sama, Machfud menambahkan kini sudah tak ada lagi kubu 01 dan 02. Pasalnya, Pilpres sudah usai dan sudah waktunya bersama membangun negeri.

"Sekarang sudah tidak ada lagi 01 atau 02, sekarang waktunya membangun negeri. Mari membangun negeri yang maju yang bisa mensejahterakan masyarakat," pinta Machfud.


Simak Juga 'Dari Mommy Syantik Hingga Relawan Jokowi Kirim Bunga ke Istana':

[Gambas:Video 20detik]


(hil/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed