DetikNews
Rabu 17 April 2019, 21:31 WIB

Pasar Lawang Malang Terbakar, Pedagang Panik Selamatkan Barang

Muhammad Aminudin - detikNews
Pasar Lawang Malang Terbakar, Pedagang Panik Selamatkan Barang Api melalap kios di Pasar Lawang (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Pasar Lawang di Jalan Dr Wahidin, Lawang, Kabupaten Malang terbakar. Api melahap bagian utara pasar.

Upaya pemadaman masih dilakukan petugas PMK. Para pedagang panik dan berjibaku menyelamatkan dagangannya.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (17/4/2019), malam. Api membakar bagian lantai 2 yang menjadi tempat lapak dagangan untuk sejumlah barang meliputi pakaian, pecah belah, dan beragam dagangan lainnya.


Puluhan pedagang yang memiliki lapak dagangan kebingungan menyelamatkan dagangannya. Mereka membawa pikap dan gerobak agar barang mereka bisa terhindar dari kebakaran.

Unit PMK yang datang ke lokasi berjibaku untuk memadamkan api. Asap hitam membumbung tinggi di atas lantai dua yang terbakar.


Menurut saksi mata api awal diketahui sekitar pukul 8 malam. "Tadi ada yang melihat api di lantai dua. Tak lama sudah membesar dan membakar kios-kios di lantai itu," ungkap Taufik (40), salah satu warga kepada detikcom di lokasi.

Ratusan warga berbaur dengan pedagang menyaksikan dari jauh upaya pemadaman. Hanya pedagang yang memiliki kios dagangannya nekat untuk mendekat ke lokasi kios yang terbakar.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed