DetikNews
Rabu 17 April 2019, 16:53 WIB

Jokowi-Ma'ruf Ungul di Tiga TPS Sekitar Ponpes Ploso Kediri

Andhika Dwi - detikNews
Jokowi-Maruf Ungul di Tiga TPS Sekitar Ponpes Ploso Kediri KH Nurul Huda Jazuli, pengasuh Ponpes Al Falah Ploso/Foto: Andhika Dwi
Kediri - Perolehan suara Capres Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul di tiga TPS sekitar Ponpes Ploso Kediri. Bahkan dengan selisih yang terbilang signifikan.

Di TPS 11 Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 94 suara. Sedangkan Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno hanya meraup 29 suara.

Di TPS tersebut diketahui ada enam surat suara tidak sah. Sehingga jumlah keseluruhan mencapai 129 suara.


Kemudian di TPS 6 Jokowi Ma'ruf meraup 151 suara. Sementara sang lawan hanya 37 suara. Ada tiga surat suara tidak sah dari total 191 suara.

Lalu di TPS 2 Jokowi-Ma'ruf mengumpulkan 157 suara. Sedangkan Prabowo-Sandi hanya 12 suara. Terdapat tujuh suara tidak sah dari total 176 suara.

Tiga TPS tersebut berada di sekitar Pondok Pesantren Al Falah atau Ponpes Ploso. Salah seorang keluarga Ponpes Ploso Agus Abdurrahman Al-Kautsar mengatakan, pelaksanaan Pemilu di sekitar pondok berjalan lancar dan dinamis.


"Yang paling penting seperti himbauan dari masyayikh agar Pemilu berlangsung dengan aman, damai, penuh persaudaraan. Karena semua pasangan calon mempunyai cita-cita yang sama," kata pria yang akrab disapa Gus Kautsar, Rabu (17/4/2019)

Sementara di Kabupaten Kediri, jumlah DPT yang telah ditetapkan mencapai 1.200.733 pemilih. Yang terdiri dari 602.058 pemilih laki-laki dan 598.675 pemilih perempuan. Kemudian ada 5.511 TPS yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten.
(sun/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed