DetikNews
Rabu 17 April 2019, 19:06 WIB

Hasil Quick Count, BPP Prabowo-Sandi Jatim: Pesta Demokrasi Belum Usai

Hilda Meilisa - detikNews
Hasil Quick Count, BPP Prabowo-Sandi Jatim: Pesta Demokrasi Belum Usai Ketua BPP Jatim Anwar Sadad/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Beberapa hasil quick count yang dirilis lembaga survey menyatakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf atas Prabowo-Sandi. Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jatim pun buka suara.

Ketua Harian BPP Prabowo-Sandi Jatim Anwar Sadad mengatakan hasil ini masih sementara. Pasalnya, belum ada hasil pasti atau real count. Dia pun mengatakan sejatinya pesta demokrasi belum usai.

Pihaknya juga tengah fokus melakukan pengawalan untuk pengumpulan C1 plano atau hasil penghitungan suara.

"Intinya pesta demokrasi belum usai. Pesan Pak Prabowo, semua relawan dan saksi diminta fokus mengawal pengumpulan C1 Plano," kata Sadad saat ditemui di Kantor Pemenangan Prabowo-Sandi di Gayungsari Surabaya, Rabu (17/4/2019).

[Gambas:Video 20detik]



Sadad menambahkan pihaknya juga akan mengawal C7 atau daftar hadir pemilih. Hal ini untuk memastikan perhitungan suara tersebut berjalan tanpa kecurangan.

"Saya menyampaikan ke semua teman-teman relawan untuk fokus dan tidak terpengaruh quick count dan tetap melaporkan C1 plano juga C7 karena itu merupakan pintu kita mengetahui apakah terjadi kemenangan atau tidak," imbuh Sadad.

Sementara saat ditanya berapa perolehan Prabowo-Sandi di Jatim, Sadad mengatakan masih belum bisa menunjukkan ke awak media. Karena hasil yang masuk masih sangat sedikit dan belum mencerminkan keseluruhan suara.

"Di Jatim kita mengandalkan real count. Kita gak mengatakan quick count juga exit poll. Malem ini mungkin sudah kelihatan hasilnya," pungkasnya.


Simak Juga 'Ungkap Hasil Exit Poll, Prabowo: Minta Relawan Kawal TPS':

[Gambas:Video 20detik]


(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed