DetikNews
Rabu 17 April 2019, 18:47 WIB

Suara Pasangan Prabowo-Sandiaga Unggul di TPS Ponpes Walisongo Situbondo

Ghazali Dasuqi - detikNews
Suara Pasangan Prabowo-Sandiaga Unggul di TPS Ponpes Walisongo Situbondo Penghitungan suara di Ponpes Walisongo/Foto: Ghazali Dasuqi
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Situbondo - Pasangan Prabowo-Sandiaga menang telak di Ponpes Walisongo Situbondo. Dari tiga TPS, di lingkungan Ponpes asuhan KHR Kholil As'ad Syamsul Arifin Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji itu, pasangan nomor urut 02 itu menguasai hampir 100% perolehan suara.

Pengamatan detikcom menyebutkan, dari 3 TPS di Ponpes Walisongo, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin hanya mendapat 1 saja, yakni di TPS 95 Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji. Sementara di TPS 96 dan TPS 97 suara untuk pasangan Prabowo-Sandi menang telak hingga 100%.

Sebut saja, di TPS 96 Ponpes Walisongo Kelurahan Mimbaan pasangan Prabowo-Sandi meraup perolehan hingga 350 suara, sementara pasangan Jokowi-Ma'ruf 0 suara. Jumlah suara sah itu sesuai jumlah Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang mencapai 350 pemilih.

"Alhamdulillah di TPS 96 ini proses pemungutan suara berjalan aman dan lancar. Semua DPTb menyalurkan hak pilihnya alias tidak ada yang golput dan tidak ada surat suara tidak sah," kata Iksan, Ketua KPPS TPS 96 Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji.


[Gambas:Video 20detik]


Hal serupa juga terjadi di TPS 97 Ponpes Walisongo Kelurahan Mimbaan. Di TPS ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf juga tidak mendapatkan suara sama sekali. Sementara pasangan Prabowo - Sandi mendapatkan 349 suara, sesuai dengan jumlah DPTb yang ada di TPS tersebut.

"Proses pemungutan suara di TPS ini juga berjalan aman dan lancar. Semua pemilih memang termasuk daftar pemilih tambahan. Alhamdulillah semua menyalurkan hak pilihnya," tandas Yuda Urwanto, Ketua KPPS TPS 97 Kelurahan Mimbaan.

Sementara di TPS 95 Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji, dari 102 DPT yang ada pasangan Prabowo-Sandi berhasil meraup 101 suara. Sedangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf hanya mendapatkan 1 suara saja.


Tonton juga video Prabowo: Ada Lembaga Survei yang Giring Opini Kita Kalah:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed