DetikNews
Rabu 17 April 2019, 17:55 WIB

Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul di TPS Wagub Emil Dardak

Adhar Muttaqin - detikNews
Jokowi-Maruf Amin Unggul di TPS Wagub Emil Dardak TPS tempat Wagub Emil mencoblos/Foto: Adhar Muttaqin
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Trenggalek - Pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul di TPS Wakil Gubernur Emil Dardak mencoblos.

Di TPS 003 Kelurahan Surodakan, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek tersebut, Jokowi-Ma'ruf memperoleh 131 suara. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 82 suara.

"Untuk partisipasi pemilih di TPS 3 Surodakan ini cukup tinggi lebih dari 90 persen, dari 220 yang datang 131 memilih Jokowi-Ma'ruf dan 82 Prabowo-Sandi, yang tidak sah ada 7 suara," kata Ketua TPS 3 Surodakan, Yohan Malfin Sunarya, Rabu (17/4/2019).


[Gambas:Video 20detik]


Pihaknya mengaku proses pemungutan suara mulai pagi hingga siang hari berjalan dengan lancar. Antusiasme pemilih semakin ramai lantaran Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak bersama Arumi Bachsin ikut menggunakan hak suaranya di TPS tersebut.

"Proses pemungutan hingga penghitungan suara presiden berjalan cukup lancar, kami berharap proses penghitungan dan rekapitulasi untuk DPD hingga DPRD kabupaten bisa berjalan lancar," ujarnya.

Yohan mengaku akan berusaha semaksimal mungkin agar proses hitung dan rekap bisa lancar. Termasuk mengatur strategi agar tenaga seluruh petugas TPS tetap terjaga hingga rekapitulasi selesai. "Karena penghitungan dan rekapitulasi membutuhkan waktu yang cukup lama, kami harus bekerja secara maraton," imbuhnya.



Simak Juga 'Cak Imin dan Moeldoko Pede Jokowi Menang di Atas 60% Suara':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed