DetikNews
Rabu 17 April 2019, 16:14 WIB

Hasil Quick Count PDIP Kota Blitar, Jokowi-Ma'ruf Menang Telak

Erliana Riady - detikNews
Hasil Quick Count PDIP Kota Blitar, Jokowi-Maruf Menang Telak Hasil quick count di Blitar/Foto: Erliana Riady
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Blitar - DPC PDIP Kota Blitar melakukan quick count perolehan surat suara pemilu serentak 2019. Hingga pukul 15.40 wib, Jokowi-Amin menang telak dengan perolehan suara 77,35 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi hanya meraup suara sebanyak 22,65 persen.

Ketua DPC PDIP Kota Blitar Said Novandi mengatakan, surat suara yang masuk ke posko pemenangan PDIP sudah sebanyak 60 persen. Sementara jumlah TPS di Kota Blitar sebanyak 477 dari tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Kepanjenkidul, Sananwetan dan Sukorejo.

"Pergerakan quict count gak akan jauh dari angka itu. Ini sudah 60 persen surat suara yang masuk. Kita lihat, Jokowi-Amin menang telak dengan perolehan suara sementara 77,35 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi sebanyak 22,65 persen," kata Said kepada detikcom di posko pemenangan PDIP Jalan Dr Wahidin Kota Blitar, Rabu (17/4/2019).


Menurut Said, hasil real count tidak akan jauh berbeda dengan quict count. Ini berdasarkan laporan kader partai yang menyatakan, hampir 100 semua TPS memenangkan pasangan Jokowi-Amin.

"Sementara ini laporannya semua TPS kami menang. Hanya ada dua TPS yang dimenangkan pasangan 02. Yakni di TPS 41 Karanglo dan TPS 38 Sananwetan," ungkapnya.

Said sendiri mengaku target perolehan suara bagi PDIP di kursi dewan Kota Blitar tetap 10. Seperti tahun-tahun sebelumnya.

Saat ini jumlah kursi anggota DPRD Kota Blitar sebanyak 25. Jumlah itu didominasi anggota PDIP dengan 10 kursi. Sementara sisa kursi yang ada diperebutkan parpol yang ada. Yakni PKB 3 , PPP 3, Gerindra 3, Golkar 1, Demokrat 2, PKS 1 dan Hanura 1.


Simak Juga 'Gaya Menteri Jokowi Nyoblos dengan Pakaian Putih':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed