DetikNews
Rabu 17 April 2019, 15:45 WIB

Jokowi-Ma'ruf Unggul di TPS Tempat Bupati Lamongan Nyoblos

Eko Sudjarwo - detikNews
Jokowi-Maruf Unggul di TPS Tempat Bupati Lamongan Nyoblos Jokowi-Ma'ruf menang di TPS tempat Bupati Lamongan mencoblos/Foto: Eko Sudjarwo
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Lamongan - Pasangan capres cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul di TPS tempat Bupati dan Wakil Bupati Lamongan melakukan pencoblosan. Paslon tersebut meraup 114 suara.

Dalam proses penghitungan suara yang berlangsung di TPS 01 Kelurahan Tlogoanyar, Kecamatan Lamongan, pasangan Jokowi-Ma'ruf meraup 114 suara. Sedangkan Pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 84 suara.


"Jumlah pemilih sesuai DPT di TPS 01 ini ada sebanyak 257 pemilih dan yang hadir ada sebanyak 226 pemilih," kata KPPS TPS 01 Kelurahan Tlogoanyar Harianto, Rabu (17/4/2019).

Saat ini proses penghitungan suara untuk pemilihan presiden di TPS itu sudah selesai dan dilanjutkan dengan penghitungan untuk pemilihan legislatif dan DPD. Sementara sisa suara pilpres yang belum terhitung diduga karena ada kesalahan ketika pemilih memasukkan ke kotak suara.

"Kemungkinan ada yang salah ketika memasukkan ke kotak suara, surat suara Pilpres tapi dimasukkan ke kotak suara yang untuk pemilihan legislatif," imbuhnya.


Sebelumnya, Bupati Lamongan Fadeli dan sang wakil Kartika Hidayati menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di TPS yang sama. Yakni TPS 01 Kelurahan Tlogoanyar, Kecamatan Lamongan.

"Saya melihatnya masyarakat cukup antusias, di tempat ini saja sudah hampir 60 persen, dari 212 hak pilih, ini yang hadir sudah 125. Tadi juga di TPS Banjarmendalan sudah 50 persen lebih. Mudah-mudahan di Lamongan yang nyoblos bisa 80 persen," kata Fadeli di sela-sela sidak di TPS 07 Desa Deket Wetan, Kecamatan Deket.
(sun/fat)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed