DetikNews
Rabu 17 April 2019, 10:37 WIB

Warga yang Telah Nyoblos Ditraktir Khofifah Soto Langganan

Hilda Meilisa - detikNews
Warga yang Telah Nyoblos Ditraktir Khofifah Soto Langganan Warga makan soto gratis traktiran dari Khofifah (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Surabaya - Gubernur Khofifah Indar Parawansa mentraktir warga yang telah mencoblos di TPS 38 di dekat rumahnya di Jalan Jemurwonosari, Surabaya. Warga bisa menikmati soto yang merupakan langganan Khofifah.

Usai mencoblos, masyarakat berduyun-duyun mengantre untuk mendapatkan seporsi soto ayam lengkap dengan kerupuk. Setelah kenyang, warga pun bergeser mengantre es campur dan sop buah.

Salah satu warga, Nurhayati (62) mengaku senang dengan disediakannya soto ayam dan es campur ini. Warga Jalan Jemurwonosari Gang Mudin ini mengaku hal ini membuatnya lebih semangat dalam mencoblos.

"Saya sudah nyoblos, lega rasanya, soalnya sudah lama di angan-angan. Tadi ada lima kertas tapi endak bingung kan ada warnanya," imbuhnya.


Nurhayati yang mengaku belum sarapan pun langsung bergeser ke gerobak soto ayam. Dia mengaku menikmati sajian soto dan es campur ini.

"Rasanya enak sotonya, kebetulan juga belum sarapan. Ini saya minum es campur juga, enak," lanjutnya.

Sementara itu, penjual soto ayam, Lulut Pujianto (50) mengaku sudah diminta pihak Khofifah untuk menyediakan soto ayam ini. Awalnya, dia menyediakan 200 porsi ayam, namun ludes dalam waktu beberapa jam saja. Lulut pun menambahkan 150 porsi lagi untuk para warga yang mencoblos.


Lulut yang berjualan di Jemurwonosari Gang Lebar mengatakan Khofifah telah langganan soto ayamnya sejak lama. Dia sering diminta menyediakan soto untuk acara buka bersama.

"Dua hari yang lalu diminta, disuruh nyediain. Sudah langganan, kadang buat buka bersama, kadang ada tamu dari luar kota mesti pesan," kata Lulut.



Tonton video Hiii...! Ada Pocong Hingga Valak di TPS Lebak Bulus:

[Gambas:Video 20detik]


(hil/iwd)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed