DetikNews
Selasa 16 April 2019, 13:39 WIB

2 Orang Diamankan Bawa Ratusan Juta di Surabaya, Polisi Serahkan ke Gakkumdu

Deny Prastyo Utomo - detikNews
2 Orang Diamankan Bawa Ratusan Juta di Surabaya, Polisi Serahkan ke Gakkumdu Bawaslu Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Polisi mengamankan dua mobil mencurigakan pada Senin (15/4) malam. Di dalam dua mobil tersebut terdapat uang ratusan juta. Selain uang ratusan juta, polisi juga mengamankan dua orang.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran membenarkan kejadian tersebut. Adalah anggota Polsek Gayungan yang mengamankan dua mobil tersebut. Saat itu anggota sedang melakukan patroli.

"Polsek Gayungan ketika patroli di Jalan Gayungsari, di jalan kembar, mencurigai mobil yang melawan arus. Setelah dihentikan ternyata membawa namyak uang. Kemudian kami serahkan ke sentra Gakkumdu," kata Sudamiran kepada detikcom, Selasa (16/4/2019).


Namun, Sudamiran belum bisa memastikan terkait temuan sejumlah uang tersebut apakah akan digunakan atau bukan. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada sentra Gakkumdu.

"Nanti hasilnya apa, nanti yang menentukan pelanggaran pemilu atau tidak nanti adalah sentra Gakkumdu," kata Sudamiran.

Sudamiran menjelaskan dalam laporan yang diterimanya, ada dua mobil yang diamakan oleh Polsek Gayungan saat berpatroli. Anggota saat itu merasa curiga karena dua orang di dalam mobil membawa uang dalam jumlah besar.


"Ada dua mobil, yang satu membawa Rp 253 juta, yang satu lagi Rp 102 juta," kata Sudamiran.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu sekaligus Koordinator Sentra Gakkumdu Usman saat ditemui sedang rapat. Dari pantuan detikcom, Usman sedang meminta keterangan dua orang yang diamankan.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed