Kecelakaan Bus Sugeng Rahayu vs Pikap Tewaskan Anggota TNI

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 16 Apr 2019 12:35 WIB
Kendaraan yang ringsek akibat kecelakaan di Magetan/Foto: Istimewa
Magetan - Tabrakan yang melibatkan Bus Sugeng Rahayu terjadi di Magetan. Bus dengan nopol W 7160 UZ bertabrakan dengan pikap Daihatsu Gran Max bernopol N 9720 WE.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 00.00 WIB di Jalan Maospati-Ngawi Desa/Kecamatan Karangrejo, Magetan. Tepatnya di atas Jembatan Glodog.

"TKP kecelekaan di Jalan Raya Maospati-Ngawi, Kecamatan Karangrejo libatkan Bus Sugeng Rahayu dengan Gran Max. Sopir Gran Max meninggal di lokasi," kata Kasat Lantas Polres Magetan AKP Himmawan saat dihubungi detikcom, Selasa (16/4/2019).


Korban yang meninggal diketahui bernama Jonatan (35). Anggota TNI AU itu merupakan warga Komplek Alap-alap Perumahan Lanud Iswahjudi. Tabrakan tersebut membuat korban terjepit.

"Korban meninggal di lokasi karena pendarahan di kepala. Setelah kendaraan dikemudikannya bertabrakan dengan bus Sugeng Rahayu," imbuhnya.

Kecelakaan bermula saat kendaraan Gran Max yang dikendarai Jonathan melaju dari arah utara ke selatan atau dari Ngawi ke Maospati. Namun saat memasuki Jembatan Glodok, kendaraan tersebut terlalu menyamping ke kanan. Sehingga tertabrak Bus Sugeng Rahayu yang muncul dari arah berlawanan.


"Tiba-tiba kendaraan Gran Max melaju ke tengah melebihi marka atau ke ke kanan. Pada saat yang bersamaan melintas kendaraan Bus Sugeng Rahayu yang membawa sekitar 15 penumpang yang dikemudikan oleh Anom Yudistira (38) dan tabrakan terjadi," ungkap Himmawan.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai menuturkan, kasus kecelekaan ini telah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Magetan dan berkoordinasi dengan POM TNI AU Lanud Iswahjudi Madiun.

"Saat ini bus sudah selesai dievakuasi sejak pukul 04.00 WIB. Untuk pengemudi bus masih dimintai keterangan," pungkas M Rifai. (sun/iwd)