DetikNews
Selasa 16 April 2019, 10:29 WIB

Logistik Pemilu 2019 di Pasuruan Mulai Mengalir ke Desa dan Kelurahan

Muhajir Arifin - detikNews
Logistik Pemilu 2019 di Pasuruan Mulai Mengalir ke Desa dan Kelurahan Kotak surat suara siap didistribusikan/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Logistik Pemilu 2019 di Pasuruan mulai didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa dan kelurahan. Selanjutnya logistik akan dikirimkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Semua logistik sudah berada di PPK kecamatan-kecamatan sejak kemarin dan mulai dialirkan ke seluruh PPS. Distribusi ke PPS di beberapa kecamatan sudah dimulai sejak kemarin dan hari ini ditargetkan rampung," kata Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan Winaryo Sujoko, Selasa (16/4/2019).

Winaryo mengatakan setelah tiba di PPS, logistik akan segera dikirimkan ke TPS-TPS. Di Kabupaten Pasuruan terdapat 4.377 TPS.


"Semoga semua lancar dan hari ini tuntas ke TPS-TPS. Distribusi lancar dalam pengamanan polisi dan pengawas dan personel KPU. Lokasi-lokasi seperti Kecamatan Tosari, Puspo dan Lumbang diupayakan tuntas karena medannya agak sulit," imbuhnya.

Di Kota Pasuruan semua logistik juga sudah berada di PPS kelurahan. Namun KPU setempat akan mengirimkan logistik ke TPS-TPS pada Rabu pagi.


"Pengiriman ke TPS kita lakukan Rabu pagi. Selain karena pertimbangan keamanan, jarak antara PPS dan TPS-TPS relatif dekat," terang Komisioner KPU Kota Pasuruan Basori Alwi.

Meski dikirim ke TPS saat hari H, Basori menjamin tidak akan ada kendala logistik dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. "TPS di Kota Pasuruan 621 TPS," pungkas Basori.


Saksikan juga video 'Logistik Pemilu 2019 Mulai Didistribusikan ke Luar Negeri':

[Gambas:Video 20detik]


(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed