Pihak yang Ganggu Jalannya Pemilu di Kediri Bakal Ditindak Tegas

Andhika Dwi - detikNews
Senin, 15 Apr 2019 13:25 WIB
Persiapan pengamanan Pemilu di Kota Kediri/Foto: Andhika Dwi
Kediri - Polres Kediri Kota memberikan pemahaman pada masyarakat terkait bahaya hoaks saat berlangsung Pemilu 2019. Pihak kepolisian juga akan menindak tegas siapa saja yang mengganggu jalannya pemilu.

"Sesuai arahan Kapolri, kami akan tindak tegas pelaku pengacau keamanan yang mengganggu jalannya Pemilu. Untuk itulah Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI untuk memberi pemahaman masyarakat bahaya berita hoaks dan kabar tak benar," kata Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Senin (15/4/2019).


[Gambas:Video 20detik]


Dalam Pemilu 2019 yang akan digelar Rabu (17/4), Polres Kediri Kota akan mengerahkan 602 pasukan atau dua per tiga kekuatannya. Jumlah tersebut akan ditambah dengan kekuatan dari TNI serta pihak pengaman lainnya.

Anthon juga berpesan kepada segenap anggota untuk menjalankan tugas sebaik mungkin dalam mengamankan Pemilu. Mereka diminta tidak ragu dalam mengambil tindakan yang diperlukan sesuai aturan yang berlaku.


"Saya minta anggota tidak ragu mengambil tindakan kepada mereka yang mengganggu keamanan dan ketertiban Pemilu," imbuh Anthon.

Di wilayah hukum Polres Kediri Kota terdapat 2030 TPS. Pasukan pengaman akan mulai bertugas pada H-1 sampai proses tahapan pemilu di tingkat kecamatan selesai.

Saksikan juga video '38.000 Personel TNI-Polri Amankan Pemilu di Ibu Kota':

[Gambas:Video 20detik]

(sun/iwd)