DetikNews
Minggu 14 April 2019, 19:59 WIB

Masa Tenang Pemilu, Polri-TNI Patroli Keliling Kota Surabaya

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Masa Tenang Pemilu, Polri-TNI Patroli Keliling Kota Surabaya Polri-TNI patroli keliling di masa tenang pemilu/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Sebanyak 1.131 personel dari Polrestabes Surabaya disiagakan selama Pemilu 2019. Ribuan personel itu akan menjaga 6.568 TPS yang tersebar di Surabaya, dibantu TNI, Satpol PP dan Linmas.

Dan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif selama masa tenang Pemilu 2019 di Kota Surabaya, Polri dan TNI juga melakukan patroli gabungan.

Menggunakan motor, mereka berkeliling ke kawasan padat penduduk di Lakarsantri, perumahan elit dan KPU Kota Surabaya.

Mereka yakni, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Danbrigif 2 Marinir Kolonel Mar Agus Wibisono, Dandim Surabaya Utara Letkol Inf Vilialla Romadhon dan Dandim Surabaya Timur Letkol Inf La Ode.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan patroli keliling ini untuk menjaga dan menciptakan keamanan warga. Sebanyak 1.131 personel pun disiagakan.

"Kedatangan Polri dan TNI untuk siap menjaga keamanaan Kota Surabaya. Tidak ada rasa ketakutan, ketidak nyamanan di Kota Surabaya," kata kapolrestabes saat patroli gabungan di Perumahan Graha Famili, Minggu (14/4/2019).

Polri-TNI patroli keliling di masa tenang pemilu/Polri-TNI patroli keliling di masa tenang pemilu/ Foto: Deny Prastyo Utomo


Dia menjelaskan selama pencoblosan 17 April 2019 hingga penghitungan surat suara, Polri dan TNI siap bersinergitas menjaga keamanan.

"Besok mulai pergeseran anggota kami dan sudah melakukan pengamanan di TPS-TPS. Ada sekitar 6.568 TPS di Kota Surabaya. Nantinya kita akan dibantu oleh petugas dari TNI, Satpol PP dan Linmas dari Kota Surabaya," ujar kapolrestabes.

Pihaknya berharap dengan adanya pengamanan ini menciptakan susana aman dan kondusif. Agar masyarakat datang ke TPS dengan tenang menggunakan hak suaranya.

"Harapanya tidak ada rasa takut, datang ke TPS untuk memilih di tanggal 17 April. Selain itu tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sama-sama jogo Suroboyo, rumah sendiri tempat kita tinggal," ungkapnya.

Sementara Ketua RW 9 Perum Graha Family Blok D, Panji Sanjaya yang juga menjadi Ketua KPPS TPS 4 mengatakan siap menjalankan pelaksanaan pemilu 2019 dengan baik. Di wilayahnya sendiri ada terdapat 4 TPS.

"Kita siap menjakan pemilu dengan baik. Kedepan supaya bisa berjalan lancar, karena keamanan sangat didukung dari Kepolisian, dari Marinir dan semuannya semoga berjalan dengan damai," kata Panji.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed