DetikNews
Minggu 14 April 2019, 13:31 WIB

Polisi Cari Traktor Pria di Malang Tewas dengan Luka

Muhammad Aminudin - detikNews
Polisi Cari Traktor Pria di Malang Tewas dengan Luka Seorang pria ditemukan tewas dengan luka/Foto: Istimewa
Malang - Aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab kematian Pardi (58), warga Jabon, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Korban diketahui penggarap ladang biasanya beroperasi menggunakan traktor. Alat pertanian itu tak ditemukan di lokasi.

"Korban biasanya menggarap ladang pakai traktor. Alat itu tak ditemukan di lokasi kejadian, kita masih selidiki keberadaannya," ungkap Kasatreskrim Polres Malang AKP Adrian Wimbarda kepada detikcom, Minggu (14/4/2019).

Namun apakah traktor itu dibawa pelaku? polisi belum bisa memastikannya. Termasuk satu unit motor yang ditemukan di lokasi kejadian. "Apakah perkara ini, ada hubungannya dengan traktor itu ?, masih kita dalami," tegasnya.

Kasat menambahkan, sebelum jasad korban ditemukan di area ladang Desa Tegalpasangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019) pagi, seorang pria mendatangi rumah korban di Jabung. Kehadiran pria belum diketahui identitasnya itu untuk menanyakan keberadaan korban.

"Ada seorang pria datang ke rumah korban, tanya apakah korban sudah pulang apa belum ? Saat itu ketemu dengan kerabat korban dan disampaikan bahwa korban pulang," tutur Adrian.

Sejumlah kejanggalan yang ditemukan polisi, kini menjadi bahan penyelidikan untuk mengungkap pelaku penganiayaan Pardi hingga mengakibatkan tewas.


"Dugaan kita, korban dianiaya. Terbukti dengan luka robek di bagian pipi kiri. Belum diketahui pasti luka tersebut, karena senjata tajam atau pacul juga ditemukan di TKP," urai Adrian.

Hasil autopsi tim dokter forensik RS Saiful Anwar mengungkap, penyebab kematian korban dikarenakan adanya pembuluh darah yang terputus akibat luka bacokan.

"Penyebab kematian, karena pembuluh darah terputus akibat bacokan pelaku. Kita berharap kasus ini segera terungkap," tandas Adrian.

Seorang pria ditemukan tewas di area persawahan Desa Tegalpasangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Pria diduga menjadi korban penganiayaan hingga tewas di lokasi.

Polisi yang menerima laporan warga langsung mendatangi lokasi kejadian. Tim Inafis Satreskrim Polres Malang kemudian menggelar olah tempat kejadian.

Jasad pertama kali ditemukan dalam posisi miring terbujur kaku di pematang sawah sekitar pukul 10.00 WIB. Yakni dengan bagian celana panjang yang dipakai nyaris terlepas dan terdapat luka robek di bagian wajah.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed