detikNews
Minggu 14 April 2019, 12:00 WIB

Imbauan Kapolda Jatim Soal Banyaknya APK di Masa Tenang Kampanye

Hilda Meilisa - detikNews
Imbauan Kapolda Jatim Soal Banyaknya APK di Masa Tenang Kampanye Kapolda Jatim/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Masa kampanye Pemilu 2019 telah habis. Hari ini memasuki minggu tenang sebelum digelarnya pesta demokrasi pada 17 April mendatang.

Namun hari pertama masa tenang, nyatanya masih banyak ditemui Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di sepanjang jalan. Hal ini juga dirasakan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Saat perjalanan ke Mapolda, Luki mengaku menemui beberapa banner hingga baliho caleg.

"Saya tadi sudah perjalanan dari rumah masih melihat ada beberapa APK yang terpasang," kata Luki di sela membuka Lomba Kicau Burung Kapolda Cup di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (14/4/2019).


[Gambas:Video 20detik]


Luki pun meminta pihak Bawaslu untuk segera membersihkan beberapa APK yang masih terpasang tersebut.

"Tadi sudah kami sampaikan untuk terus melakukan pembersihan-pembersihan," lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Luki juga mengimbau masyarakat agar memanfaatkan dengan baik minggu tenang ini. Selain itu, Luki meminta pada para caleg untuk tidak melakukan kampanye secara terselubung.


"Minggu tenang saya mengimbau kepada masyarakat Jawa Timur khususnya, untuk betul-betul bisa memanfaatkan minggu tenang ini membuat cooling system dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan secara terselubung, melakukan kegiatan kampanye dan kegiatan lain walaupun secara tertutup ini akan turunkan tim Dansatgas dan patroli," imbau Luki.


Tonton video Pemprov DKI Siap Sukseskan Pemilu 2019:

[Gambas:Video 20detik]


(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed