DetikNews
Jumat 12 April 2019, 09:00 WIB

Round-Up

Aksi Narsis Ahmad Dhani yang Ditutup Takbir

Suki Nurhalim - detikNews
Aksi Narsis Ahmad Dhani yang Ditutup Takbir Ahmad Dhani usai sidang di PN Surabaya/Foto file: Deni Prastyo Utomo
Surabaya - Ahmad Dhani tampak narsis usai sidang. Dia mempersilahkan wartawan memotretnya saat memakai kaus bertuliskan 'tahanan politik'. Aksinya ini lantas ditutup dengan takbir.

Kamis (11/4), suami Mulan Jameela datang ke Pengadilan Negeri Surabaya untuk menjalani sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik. Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim R Anton Widyoproyono itu digelar di Ruang Cakra sekitar pukul 13.45 WIB.

Namun sidang dengan agenda mendengarkan tuntutan Jaksa Penuntut Umun (JPU) itu hanya berlangsung selama 5 menit. JPU meminta sidang ditunda karena belum siap dengan tuntutannya.

Setelah mendengar pengakuan JPU, hakim menyatakan sidang akan dilanjutkan pada Kamis (25/4) mendatang. Yakni dengan alasan agar tidak terlalu dekat dari pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April nanti.

Menanggapi hal itu, Kuasa Hukum Ahmad Dhani Aldwin Rahadian meminta hakim untuk memajukan sidang lanjutan tersebut. "Sekiranya sidang digelar pada Hari Selasa (23/4)?," kata Aldwin.


R Anton kemudian menyetujui permintaan Aldwin. Dhani akan menjalani sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik pada Selasa (23/4). Yakni dengan agenda yang sama, pembacaan tuntutan oleh JPU.

"Sidang ditunda sampai Hari Selasa (23/4) ok,jangan sampai ditunda lagi," kata Anton sembari mengetok palu.

Usai sidang, Dhani yang datang ke PN Surabaya menggunakan kemeja putih langsung berganti baju. Ia berganti kaus hitam dengan tulisan 'tahanan politik'.

Dhani kemudian berusaha mendekati para wartawan yang hadir. Ia yang merasa lebih percaya diri setelah berganti kaus mempersilakan segenap awak media untuk memotretnya.

"Ayo foto...foto," kata Dhani sambil mencoba mendekati wartawan di Pengadilan Negeri Surabaya.

Sayangnya, ruang gerak Dhani sangat terbatas karena mendapat pengawalan ketat. Ketegangan sempat terjadi antara Dhani dan petugas. Dhani terlibat aksi saling dorong dengan petugas karena merasa terlalu dibatasi.


Upaya Dhani untuk eksis di media tidak selesai sampai di situ. Caleg Partai Gerindra itu menyempatkan berdiri di pintu mobil sebelum akhirnya dipaksa masuk untuk kembali ke Rutan Klas 1 Surabaya di Medaeng, Sidoarjo.

Saat berdiri di pintu mobil tahanan, Dhani kembali mempersilakan para wartawan untuk mengambil foto dirinya. Ia berpose dengan mengangkat kedua tangan dan sesekali mengacungkan salam dua jari.

"Apa sudah dapat video dan fotonya, kalau belum, ini ambil lagi," pungkas Dhani.

Tidak hanya itu, Ahmad Dhani juga lebih memilih berteriak takbir ketimbang berkomentar. Suami Mulan Jameela itu enggan berkomentar mengenai sidang yang hanya berjalan 5 menit.

"Sudah, saya tidak mau berkomentar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," kata Dhani sembari masuk ke mobil tahanan.



Tonton juga video Sempat Terjadi Kericuhan Usai Persidangan Ahmad Dhani:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed