DetikNews
Kamis 11 April 2019, 11:55 WIB

Ayo, Nobar Seru Arema FC Vs Persebaya di Kantor Polisi Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Ayo, Nobar Seru Arema FC Vs Persebaya di Kantor Polisi Malang Polres Malang memerintahkan polsek jajaran menggelar nobar (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Polisi memberikan ruang bagi pecinta bola untuk tetap menyaksikan laga final Piala Presiden meski tak memiliki tiket. Yakni, dengan mendatangi lokasi nonton bareng yang akan digelar oleh polsek jajaran di Malang. Langkah ini juga untuk mengurangi kehadiran suporter tanpa tiket ke Stadion Kanjuruhan.

"Kami sudah meminta polsek jajaran untuk menggelar nobar dengan menggandeng pecinta bola di wilayahnya. Ini untuk mengakomodir suporter yang tak memiliki tiket, agar tidak memaksa datang ke Kanjuruhan," ujar Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Kamis (11/4/2019).

Yade juga menghimbau kepada Aremania dan Aremanita turut menjaga kondusifitas baik sebelum dan sesudah pertandingan digelar.


"Kami mengajak rekan-rekan Aremania dan Aremanita untuk ikut mewujudkan situasi aman dan kondusif baik pra dan pasca pertandingan. Ini semua untuk menjaga nama besar Arema," ucap Yade.

Aparat kepolisian juga bertemu langsung dengan korwil Aremania, manajemen Arema FC, dan panpel untuk menguatkan kebersamaan demi mewujudkan situasi aman dan kondusif di laga final yang mempertemukan Arema FC dengan Persebaya itu.

Dalam pertemuan itu, kepolisian meminta agar tidak dilakukan sweeping atau razia yang nantinya memicu situasi tak kondusif. "Aremania dan Aremanita kami minta turut dalam bagian menjaga ketertiban, jangan ada razia dan kami aparat keamanan akan berusaha untuk mencegah terjadinya sweeping," tutur Yade.


Panpel Arema FC hanya menjual sebanyak 42 ribu tiket di laga pamungkas Piala Presiden 2019 itu. Semua tiket sudah habis terjual, bahkan VVIP diborong untuk tamu undangan serta pengamanan presiden. Karena dijadwalkan Presiden Joko Widodo hadir untuk menyerahkan trofi bagi tim yang menjadi juara di laga terakhir itu.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed