DetikNews
Rabu 10 April 2019, 15:40 WIB

42 Ribu Tiket Arema FC Vs Persebaya Ludes Terjual

Muhammad Aminudin - detikNews
42 Ribu Tiket Arema FC Vs Persebaya Ludes Terjual Panpel Arema FC Abdul Haris (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Tiket laga final leg kedua Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Arema FC dengan Persebaya di Stadion Kanjuruhan ludes terjual. Panitia pelaksana pertandingan hanya menyediakan 42 ribu tiket.

Tiket untuk kursi VVIP sendiri diborong untuk tamu undangan dan pengamanan. Karena Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir pada laga pamungkas itu.

"Untuk kursi VVIP sudah diborong untuk tamu undangan dan Paspampres. Karena presiden dijadwalkan hadir dalam laga itu," ungkap Panpel Arema FC Abdul Haris kepada wartawan di Mapolres Malang Jalan Ahmad Yani, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (10/4/2019).

Haris mengaku, jumlah kursi VVIP Stadion Kanjuruhan sebanyak 500 tempat duduk. Yang rencananya juga ditempati para tamu undangan dan pengurus PSSI.


"Jumlahnya 500 tempat duduk, itu khusus VVIP saja. Untuk lainnya VIP dan tribun penonton sudah habis terjual," terang Abdul Haris.

Pihaknya mengimbau kepada aremania dan aremanita yang tak memiliki tiket, untuk tidak datang ke Kanjuruhan. Meskipun panpel telah menyediakan dua layar lebar diluar stadion. "Kami imbau rekan-rekan aremania, tidak datang ke Kanjuruhan, jika tidak memiliki tiket. Karena kami tidak menjual tiket di stadion," tegasnya.

Dikatakan Haris, panpel sengaja menjual tiket dengan kuota sebanyak 42 ribu saja. Karena untuk meminimalisir membludaknya penonton di dalam lapangan. Selain, panpel ingin mengantisipasi adanya kebocoran tiket.


"Itu upaya kami untuk mencegah kebocoran tiket. Meskipun kapasitas stadion melebihi dari jumlah kuota tiket yang dijual. Pada hari H, sejak subuh penukaran tiket sudah dibuka," beber Haris.

Ditambahkan, sebelum kick off pukul 19.30 wib, penyelenggara dari Piala Presiden 2019 akan menggelar beragam kegiatan. Mulai dari penampilan sejumlah artis dan game.

"Semua dimulai dari pukul 17.00 wib, makanya untuk suporter yang sudah menukarkan tiket, segera bisa datang ke Kanjuruhan," harapnya.

Rakor pengamanan laga Arema FC menjamu Persebaya di final leg kedua digelar Polres Malang hari ini. Hadir Kaba Intelkam Mabes Polri Komjen Unggung Cahyono untuk memberikan pesan langsung strategi pengamanan sebelum sampai sesudah pertandingan yang digelar 12 April 2019 mendatang.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed