Sandi Yakin Menang 52 Persen di Magetan Seperti Pilpres 2014

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 08 Apr 2019 19:00 WIB
Sandiaga saat berkampanye di Magetan (Foto: Sugeng Harianto)
Magetan - Calon Wakil Presiden pasangan nomor 2 Sandiaga Uno optimis bisa memenangkan suara di Magetan. Sandiaga beralasan dari data saat pemilu Capres tahun 2014 lalu, Prabowo unggul dengan suara 52 persen.

"Ingat tahun 2014 Pak Prabowo menang di Magetan 52 persen. 2019 harus lebih baik. Magetan harus jadi titik awal kemenangan seantero Jawa Timur," teriak Sandiaga Uno saat orasi di GOR Ki Mageti Magetan Senin (09/04/2019).

Dalam orasinya Sandiaga tidak henti-hentinya meneriakkan wis wayahe (sudah saatnya) yang disambut suara lantang Prabowo Presiden Sandi Wakil Presiden. "Jangan lupa wis wayahe 2019 ganti presiden," lanjut Sandi.


Dalam orasinya jika menang dalam pemilu 2019 mendatang, Sandiaga bahkan mengklaim akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lebih dari tujuh persen. Sehingga Sandiaga mengajak warga Magetan untuk menenangkan Paslon Capres Prabowo-Sandi.

"Dua tahun ke depan setelah Allah memberikan amanah kepada kita, insyaallah ekonomi kita tumbuh 6,5 persen. Insyaallah menuju angka tujuh persen lebih di tahun terakhir kami menjabat," imbuhnya.


Sandiaga menyebut pertumbuhan ekonomi saat ini menurut calon wakil presiden dari pasangan Prabowo ini hanya tumbuh 5 persen, jauh dari target dan potensi yang dimiliki bangsa ini. Angka tersebut lebih baik pada masa pemerintahan SBY yang mampu tumbuh diatas 5 persen.

"Ekonomi kita belum sejahtera, belum bangkit. Kalau saya tanya sehat dompet tebel apa tipis? Kalau tebel isinya kartu,"" kata Sandiaga. (iwd/iwd)