Pria di Kediri yang Tewas Akibat Tabrak Lari Diduga Korban Kekerasan

Andhika Dwi - detikNews
Minggu, 07 Apr 2019 20:00 WIB
Pria di Kediri yang tewas diduga jadi korban kekerasan/Foto: Andhika Dwi
Kediri - Seorang pria di Kediri ditemukan tidak bernyawa di tepi jalan. Sebelumnya pria tersebut diduga korban tabrak lari. Namun kini polisi menduga jika pria tersebut korban kekerasan.

Itulah nasib buruk yang menimpa Rian Maulana (19) warga Desa Kalirong, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri. Rian ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Jalan Minggiran, Kecamatan Papar Sabtu (7/4/2019) sekitar pukul 00.10 WIB.

Dari hasil laporan masyarakat yang menemukan korban, Rian diduga menjadi korban kecelakaan. Ia yang ditemukan dengan luka di kepala diduga menjadi korban tabrak lari. Seperti yang diutarakan Kasie Humas Polsek Papar, Aipda Bahroni.


"Ditemukan oleh warga sudah dalam keadaan meninggal dunia di tepi jalan. Kemudian kami melakukan olah TKP dan berhasil mengidentifikasi jenazah," kata Aipda Bahroni.

Unit Laka Lantas Polres Kediri kemudian melakukan pemeriksaan TKP dan saksi. Diperoleh keterangan bahwa korban awalnya menumpang sebuah truk bersama sejumlah pemuda lainnya. Di tengah perjalanan Kediri-Kertosono, korban diduga melompat dari truk. Akibatnya, korban terjatuh dan meninggal dunia.

"Ada orang yang melihat korban numpang sebuah truk. Tapi saksi tidak melihat pasti apakah korban melompat atau bagaimana," tambah Aipda Bahroni.


Unit Laka Lantas Polres Kediri juga mendapat informasi dari teman korban. Menurutnya Rian sempat dimintai uang. Salah satu pelaku mendorong korban hingga jatuh dari truk. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Kasus tersebut saat ini ditangani Satreskrim Polres Kediri.

"Karena adanya dugaan kekerasan inilah, kasus akhirnya diserahkan ke Satreskrim Polres Kediri. Mohon tunggu hasil penyelidikan kami selanjutnya," Pungkas Kanit Laka Lantas Polres Kediri, Ipda Kevin. (sun/bdh)