Istri Wali Kota Malang Bantah Penampakan Seperti Hantu Dijepret dari HP-nya

Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 05 Apr 2019 16:57 WIB
Penampakan sosok seperti hantu (Foto: Istimewa)
Malang - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Malang Widayati Sutiaji angkat bicara soal penampakan sosok seperti hantu di acara Dekranasda Fair 2019 yang dihelat di Graha Cakrawala, Kota Malang. Widayati membantah, penampakan yang beredar adalah hasil jepretan dari telepon selulernya.

"Itu bukan saya yang potret, atau difoto dari kamera HP milik saya. Tetapi undangan dan orang-orang yang ada dalam acara itu yang memfotonya," tegas Widayati kepada detikcom, Jumat (5/4/2019).

Dari foto yang viral, caption yang menyertainya mengatakan bahwa yang menjepret penampakan tersebut adalah Widayati yang juga istri Wali Kota Malang tersebut.


Widayati menjelaskan banyak pose yang diabadikan ketika muncul penampakan sosok seperti hantu itu. Dan kesemuanya tak satupun diambil dari kamera telepon selulernya.

"Saya kaget, dikatakan itu hasil foto dari HP saya, padahal tidak. Dan tadi bersama ibu-ibu PKK membahas soal penampakan foto itu," bebernya.

Dikatakan Widayati, pada momen itu tengah berlangsung fashion show untuk pemilihan wanita muslimah, yang merupakan bagian dari Dekranasda Fair 2019. Semua peserta dengan karya terbaiknya tampil di atas panggung untuk dilakukan penilaian siapa yang terbaik.

Acaranya berlangsung sejak pagi sampai sore hari. Dia pun mencoba mengingat waktu saat pemotretan dilakukan. "Itu acaranya mulai pagi, pemilihan wanita muslimah bagian dari Dekranasda Fair 2019. Kalau gak salah itu siang hari kemarin," ujarnya.

Percaya tidak percaya, Widayati juga melihat obyek foto yang menampakan makhluk astral itu. Peserta, kata dia, memang ada yang mengenakan baju berwarna putih, tetapi postur tubuh tidak setinggi yang nampak pada hasil foto.

"Itu ada pesertanya, kalau gak salah anak mahasiswi, pakai baju warna putih. Tapi tidak tinggi seperti dalam penampakan dalam foto. Apakah makhluk astral menempel pada tubuhnya, itu adalah rahasia Allah SWT, sangat patut kita memperdebatkan," ucap Widayati.


Dia mengaku, jeda waktu tak lama foto penampakan sudah menjadi perbincangan orang-orang yang hadir dalam acara itu. Namun, dirinya bersyukur acara sukses digelar dan berjalan lancar.

"Tak lama setelah ada penampakan, semua orang membahas penampakan itu. Ada yang sarankan agar disudahi, tapi alhamdulillah acara berjalan lancar hingga selesai," paparnya.

Sebelumnya foto penampakan beredar di acara Dekranasda Fair 2019 Kota Malang. Foto itu disebut merupakan hasil jepretan Ketua Dekranasda Kota Malang Widayati Sutiaji.



Simak Juga 'Ada Bus 'Hantu' di GBK, Bisa Jalan Tanpa Sopir':

[Gambas:Video 20detik]

Istri Wali Kota Malang Bantah Penampakan Seperti Hantu Dijepret dari HP-nya
(iwd/iwd)