DetikNews
Kamis 04 April 2019, 16:23 WIB

Slank Sepanggung dengan Mahfud MD dan Yusuf Mansur akan Hibur Warga Surabaya

Hilda Meilisa - detikNews
Slank Sepanggung dengan Mahfud MD dan Yusuf Mansur akan Hibur Warga Surabaya Salah satu penampilan slank (Foto: Pradita Utama)
Surabaya - Menyambut pesta demokrasi yang akan digelar dalam dua minggu ini, Surabaya akan disuguhi penampilan Slank. Tak hanya itu, penampilan Slank ini juga diiringi Ngaji Kebangsaan bersama Prof Mahfud MD dan Ustaz Yusuf Mansyur.

Rencananya, Ngaji Kebangsaan ini akan digelar di Lapangan Kodam V/Brawijaya pada Minggu (7/4/2019) pukul 19.00 WIB. Selain menyambut pagelaran pemilu, acara ini juga mengajak masyarakat untuk saling menghormati, meski berbeda pilihan.

"Kita perlu membangun rasa percaya diri untuk saling menghormati di tengah perbedaan. Slankers ingin semua memasuki pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan," kata Ketua Slank Fans Club (SFC) Surabaya Hendra Kusuma dalam rilis yang diterima detikcom di Surabaya, Kamis (4/4/2019).


SFC menilai dengan kegembiraan yang ditampilkan nanti akan lahir pemikiran waras dan dilandasi hati yang tenang. Dari acara ini, diharapkan hadir pemimpin yang baik dan mengayomi masyarakat.

Sebaliknya, Hendra menilai jika momen pesta demokrasi ini disambut dengan penuh emosi dan marah-marah, hasilnya juga akan penuh kemarahan. Hendra menambahkan SFC menginginkan pesta demokrasi ini penuh ketenangan. Selain itu, dia ingin masyarakat bisa memilih sesuai hati masing-masing.

Tak hanya itu, Hendra mengaku telah mendiskusikan acara ini dengan mantan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf. Atas inisiasi Gus Ipul sapaan akrabnya, lahirlah acara Ngaji Kebangsaan ini.

"Kami diskusi banyak dengan Gus Ipul sebagai dewan penasehat SFC sehingga atas dukungan dan inisiasi Gus Ipul lahirlah Ngaji Kebangsaan ini yang juga didukung teman-teman persatuan radio dan TV publik daerah serta teman-teman OI," ujar Hendra.


Hendra menambahkan acara ini diberi nama Ngaji karena ada ilmu yang dibagi Prof Machfud MD hingga Ustaz Yusuf. Keduanya dinilai memiliki kapasitas di bidangnya masing-masing. Selain itu, para Slankers ingin musik bisa menjadi pemersatu masyarakat.

"Ini akan terasa istimewa ada Slank sepanggung dengan Prof Mahfud MD dan Ustaz Yusuf Mansyur. Tapi juga saya mendengar Mas Abdee Negara juga akan ikut memeriahkan spesial konser kali ini," imbuhnya.

Dalam penampilan ini, lanjut Hendra ada penampilan khusus dari Abdee Negara. Sebelumnya diketahui belakangan ini Abdee sudah jarang main sepanggung dengan Slank. Hal ini diharap mampu menarik minat masyarakat untuk hadir dan membangun persatuan.

"Kami ingin mempersembahkan Ngaji Kebangsaan yang membangun persatuan dan kemakmuran dari Jawa Timur untuk Indonesia," pungkasnya.




Tonton juga video Apel Kebangsaan: Disoal di Medsos, Diramaikan Slank hingga Mahfud Md:

[Gambas:Video 20detik]


(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed