DetikNews
Rabu 03 April 2019, 14:38 WIB

Gadis Lumpuh di Bojonegoro Butuh Uluran Tangan Dermawan

Ainur Rofiq - detikNews
Gadis Lumpuh di Bojonegoro Butuh Uluran Tangan Dermawan Gadis lumpuh butuh bantuan/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Nasib memilukan dialami Rita Milkatin (27). Gadis asal Desa Mayanggeneng RT 03 RW 01 Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, ini lumpuh sejak lahir.

Di rumahnya yang sangat sederhana terbuat dari papan kayu dan berlantai tanah, Rita hanya bisa terbaring di tempat tidur kecil dari kayu. Orang tuanya, Rasim (60) dan Listiyorini (50) selama ini hanya mengandalkan hidup dari hasil buruh tani.

Rasim mengaku sudah berupaya untuk kesembuhan Rita. Mulai dari berobat ke dokter hingga ke pengobatan alternatif. Namun, kondisi Rita tak juga membaik.

"Kami sudah berusaha melakukan pengobatan ke dokter untuk mendapatkan kesembuhan," kata Rasim, Rabu (3/4/2019).

Kendati begitu, Rasim dan istrinya tak putus harapan. Dia tetap bermimpi Rita bisa hidup normal seperti gadis lainnya. Keterbatasan ekonomi-lah yang membuat dirinya tak bisa berbuat banyak.


Rita mendapatkan perhatian dari Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli. Dia datang ke rumah Rita untuk memberikan dukungan moral. Fadli juga meminta kedua orang tua memberikan kasih sayang kepada Rita.

"Sabar ya pak, bu. Tetap berikan yang terbaik kepada Rita," ujarnya.

Selain memberikan dukungan moral, dalam kunjungannya tersebut kapolres juga memberikan dukungan materi. Fadli berharap, bantuan yang dia berikan setidaknya untuk kebutuhan sehari-hari Rita dan keluarganya.

"Tetap semangat ya," tutur kapolres memberikan semangat kepada Rita.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed