DetikNews
Selasa 02 April 2019, 20:19 WIB

Ahmad Dhani Ragukan Netralitas Polisi Jelang Pilpres 2019

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Ahmad Dhani Ragukan Netralitas Polisi Jelang Pilpres 2019 Ahmad Dhani usai menjalani sidang/Foto: Deni Prastyo Utomo
Surabaya - Ahmad Dhani meragukan sikap netral pihak kepolisian menjelang Pilpres 2019 yang akan berlangsung 17 April mendatang. Pentolan band Dewa 19 itu meragukan netralitas polisi karena tidak diizinkan hadir dalam konser 'Hadapi dengan Senyuman' yang kemudian batal digelar.

"Terbukti konser kemarin tidak ada saya. Padahal lagu-lagu saya yang dinyanyikan. Itu tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Jadi saya meragukan netralitas polisi," kata Ahmad Dhani, Selasa (2/4/2019).


Pernyataan tersebut ia sampaikan usai menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Surabaya. Dalam sidang tersebut, Caleg Partai Gerindra itu menjadi terdakwa kasus pencemaran mana baik atas video 'idiot' yang ia buat Agustus 2018.

Sementara konser yang dimaksud Dhani yakni Konser 'Hadapi dengan Senyuman' yang batal digelar di Grand City Surabaya pada 10 Maret lalu. Konser yang rencananya akan dihadiri Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno itu diduga batal digelar karena urusan perizinan yang belum rampung.

Terlepas dari batalnya konser tersebut, Dhani merasa kesal karena tidak mendapat izin meninggalkan Rutan Klas 1 Surabaya di Medaeng untuk menghadiri acara itu. Sekadar informasi, Suami Mulan Jameela itu menjadi penghuni Rutan Medaeng sejak 7 Februari lalu. Ia dipindahkan dari LP Cipinang Jakarta karena harus menjalani persidangan kasus pencemaran nama baik di Surabaya.


Tidak hanya soal konser, Dhani juga menyesalkan dirinya yang tidak pernah diizinkan pihak kepolisian untuk memenuhi undangan diskusi sebagai salah satu caleg yang akan bertarung di Pileg 2019. Dhani maju untuk dapil I Jatim meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

"Kalau boleh curhat, saya diundang dalam satu diskusi di Surabaya. Selama pencalegan saya, jika saya diundang sebagai narasumber selalu tidak mendapatkan ijin dari kepolisian," pungkas Dhani.

Tonton video: Dipenjara, Ahmad Dhani Serahkan Urusan Kampanye pada Relawan
[Gambas:Video 20detik]
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed