'Goyang Jempol' Bergema di Tengah 5 Ribu Simpatisan Jokowi di Ngawi

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 02 Apr 2019 19:25 WIB
Massa pendukung Jokowi (Foto: Sugeng Harianto)
Ngawi - Alunan musik anak jalanan menyanyikan lagu goyang jempol bergema di antara massa pendukung Jokowi di halaman GOR Bung Hatta Ngawi. Rencananya akan berlangsung kampanye yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

"Ini kita seniman orkes ngamen Tulung Bongso dari relawan Jokowi di Ngawi," ujar pimpinan orkes Cak trubus kepada detikcom Selasa (2/4/2919) petang.

Selain nyanyian goyang jempol, para seniman dengan atribut wana merah putih juga menyanyikan alunan lagu aku rapo po yang dipopulerkan Julia Perez. Lagu itu liriknya diubah bertemakan untuk pilih Jokowi.


"Jokowi wae mas Jokowi wae," salah satu lirik yang di nyanyikan seniman di samping pintu masuk utama GOR Bung Hatta Di Jalan dr Rajiman.

Sementara itu ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk Jokowi-Ma'aruf Kabupaten Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko kepada wartawan mengatakan acara kampanye di Ngawi diikuti sekitar lima ribu lebih simpatisan. Simpatisan berasal dari wilayah Ngawi dan sekitar seperti Madiun kota dan Kabupaten, Magetan, Ponorogo serta Nganjuk.


"Alhamdulillah ini sudah persiapan dari dua hari sebelumnya. Kita siap memeriahkan acara yang di hadiri oleh Pak Jokowi,' ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) untuk Jokowi-Ma'aruf Kabupaten Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko.

Pantauan detikcom hingga pukul 18.00 WIB di lokasi kampanye GOR Bung Hatta Ngawi massa masih setia menunggu. Rencana Presiden Joko Widodo akan transit di rumah kediaman Bupati Ngawi Budi Sulistyono (Kanang).



Simak Juga 'Detik-detik Mobil Jokowi Dicegat Warga':

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)